Download Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022

Posted on

Download Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022 – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang Cara Mendownload Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022.



Dalam artikel ini kami juga akan menyajikan langkah – lagkah dan penjelasan tentang Cara Mendownload Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022 yang dapat teman – teman lihat dengan mudah.

Terkadang teman – teman operator sering mengalami kendala dalam melakukan sinkronisasi data, hal ini dikarenakan sering muncul kendala atau permasalahan sistem yang mendeteksi adanya pengguna lain yang selain aplikasi Dapodik yang mengubah data.

Baca juga: Download Dapodik Helper Terbaru 2022

Baca juga: Download Aplikasi E-Raport SD

Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022

Aplikasi Anti Fitnah Dapodik ini merupakan aplikasi yang dikembangankan oleh dinas pendidikan dalam mengatasi kendala atau permasalahan yang dari sistem yang selalu memberikan notifikasi peringatan terdeteksinya data yang telah diubah oleh pengguna lain selain dari aplikasi Dapodik.

Padahal sebenarnya operator sendiri tidak melakukan pengubahan data atau bahkan tidak menggunakan aplikasi selain dari situs resmi Aplikasi Dapodik atau disebut dengan aplikasi pihak ketiga.



Sebenarnya, kemungkinan besar hal ini terjadi karena adanya bug dari security yang ada pada aplikasiitu sendiri. Oleh karena itu dikembangkanlah Aplikasi baru yang sangat membantu para operator dalam menghadapi permasalahan notifikasi pesan Sistem mendeteksi data diubah menggunakan aplikasi selain aplikasi dapodik.

Aplikasi tersebut adalah Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022.

Jadi dengan adanya Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022 ini operator tidak perlu lagi melakukan instal ulang aplikasi Dapodik dan mengedit ulang satu per satu data yang mana akan sangat membuang – buang waktu. Dengan begitu pekerjaan operator bisa lebih mudah lagi.

Baca juga: Cara Tarik PTK Dapodik 2022

Baca juga: Download Aplikasi EDS SMP Terbaru

Untuk merasakan manfaat dari Aplikasi Anti Fitnah Dapodik ini silahkan download terlebih dahulu Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022. Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Langkah – langkah Mendownload Aplikasi Anti Fitnah Dapodik

Perlu diperhatikan sebelum masuk dalam langkah – langkah mendownload Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022, teman – teman harus memperhatikan hal – hal berikut agar instalasi berajalan dengan baik, antara lain:



  1. Server pada komputer yang difungsikan sebagai server harus terinstal Net Framework 4.0
  2. Non aktifkan terlebih dahulu windows firewall
  3. Non aktifkan terlebih dahulu untuk sementara waktu aplikasi anti virus/ windows defender yang telah terpasang pada server atau komputer

Setelah melakukan hal – hal yang perlu disiapkan sebelum melakukan pengunduhan Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022 di atas, sekarang lanjut ke langkah – langkahnya.

Berikut kami informasikan langkah – langkah mendownload Aplikasi Anti Fitnah Dapodik adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, Silahkan tutup semua jendela browser perambahan yangmasih terhubung dengan aplikasi Dapodik serta aplikasi lainnya.
  • Langkah kedua, Apabila sebekumnya teman – teman sudah pernah menginstal aplikasi tersebut, hapus terlebih dahulu file c:\antifitnah_dapodik yang terletak di Local disk C program file.
  • Langkah ketiga, Buka Jalankan Aplikasi Anti Fitnah Dapodik dengan cara klik kanan Run as administrator
  • Langkah keempat, silahkan pilih data yang mendapati pesan invalid tersebut, kemudian tekan tombol
  • Langkah Kelima, silahkan tutu aplikasi Anti Fitnah, lalu buka aplikasi Dapodik untuk merefresh. Setelah direfresh, jika sudah berhasil keterangan data invalid akan hilang.
  • Langkah keenam, setelah itu apabila keterangan invalid sudah hilang, lakukan sinkronisasi pada data dapodik
  • Selesai.

Itulah langkah – langkah atau Cara Mendownload Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022 dengan tambahan informasi sebagai pelengkapnya.

Untuk link download sendiri saat ini masih banyak yang error, mungkin bisa minta teman guru lainnya yang sudah punya aplikasinya.

Mungkin sudah banyak teman – teman yang dengan lancar dalam melakukan pengunduhan Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2022. Namun bagi teman – teman yang masih merasa bingung ataupun kesulitan, kami harap penjelasan yang telah kami sampaikan bisa membantu teman – teman.

Baca juga: Cara Download Prefill Dapodik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *