Aplikasi Jadwal Pelajaran Otomatis (SD, SMP, SMA)

Posted on

Lantiv Timetabler merupakan sebuah aplikasi gratis (open source) yang bisa digunakan untuk membantu pengguna dalam menyusun jadwal pelajaran secara otomatis. Aplikasi ini dapat digunakan untuk seluruh jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA, hingga tingkat  perguruan tinggi (Universitas).

Kelebihan dari aplikasi Lantiv Timetabler adalah memiliki tampilan yang sangat menarik dapat dapat dikerjakan secara kolaboratif. Hal ini berarti Anda bisa membuat jadwal pelajaran secara bersamaan dengan teman kerja Anda. Dengan adanya sistem kolaboratif sudah pasti akan memudahkan Anda saat membuat jadwal. Halini karenta tugas dapat dibagi menjadi beberapa user atau guru yang sedang bertugas. Dengan demikian maka waktu yang diperlukan juga akan lebih singkat.



  1. Asc Timetables

Asc Timetables

Asc Timetables merupakan aplikasi jadwal pelajaran yang sudah sangat populer, karena sudah digunakan oleh lebih dari 150 ribu pengguna. Keunggulan dari software ini adalah memiliki fitur yang sederhana dan sangat mudah untuk dipahami. Meskipun Anda masih tergolong pemula, Anda bisa menggunakan software ini dengan sangat mudah. Asc Timetables dapat digunakan untuk membuat jadwal pelajaran mulai dari yang jumlahnya sangat sedikit hingga kompleks.

  1. Aplikasi Jadwal Pelajaran Berbayar

Aplikasi Jadwal Pelajaran Berbayar

Apabila Anda sedang membutuhkan aplikasi jadwal pelajaran secara lebih detail, maka sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi berbayar. Aplikasi ini hanya digunakan khusus untuk jenjang pendidikan SMA atau SMK. Adapun fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi berbayar ini adalah berbasis website yang dapat diakses dengan mudah melalui perangkat komputer ataupun smartphone.

Bahkan tampilannya juga mobile friendly, dimana tampilan web bisa menyesuaikan dengan bentuk layar smartphone yang Anda gunakan supaya mudah untuk dibaca. Dengan menggunakan sistem online yang berbasis web maka peserta didik tidak perlu lagi mencatat. Hal ini karena aplikasi yang satu ini dapat diakses dengan mudah melalui internet kapan saja dan di mana saja.

Bagi pendidik atau guru pengajar yang memiliki tugas dalam membuat jadwal dan input data pelajaran maka akan sangat mudah, sebab menggunakan software Microsoft Excel. Untuk jadwal atau data yang sudah diinput nantinya bisa langsung dibackup dengan menggunakan Microsoft Excel. Dalam hal ini untuk input data biasanya berupa jurusan, kelas, nama guru, jadwal pelajaran, dan juga nama pelajaran.

Aplikasi berbayar yang satu ini sudah pasti lebih canggih, modern, efektif, dan efisien jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini juga akan meminimalisasi kesalahan atau bentrok jadwal. Hal ini karena semua data akan langsung terintegrasi secara otomatis oleh sistem.

Link Download :

Jadwal Pelajaran Otomatis ASC TIMETABLES : Download Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.