Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013

Posted on

Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013  –  Setiap lembaga pendidikan sudah pasti memiliki acuan berupa sistem pembelajaran yang ingin digunakan. Sistem tersebut disebut dengan kurikulum. Indonesia sendiri sudah mengalami banyak sekali pembaharuan sistem pendidikan seperti KBK,  KTSP, Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 sampai 2022, dan mungkin nanti akan muncul Kurikulum terbaru yang berbasis teknologi.

Apapun itu kurikulum yang diberlakukan oleh sekolah, semuanya memiliki tujuan untuk menciptakan kondisi belajar yang lebih baik sehingga bisa menghasilkan siswa siswi yang berhasil di masa depan. Dalam kurikulum menyebutkan bahwa siswa dikatakan berhasil dalam pelajaran jika siswa tersebut dapat menguasai kompetensi yang sudah ditetapkan oleh guru sebelumnya.



Kompetensi tersebut dapat dijadikan sebagai Indikator untuk mengukur kemampuan dari hasil belajar peserta didik berupa Kriteria Ketuntasan Minimal atau KKM. Nah, pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 yang dapat digunakan untuk menilai KKM secara otomatis. Namun sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu informasi mengenai kriteria ketuntasan minimal tersebut.

Baca juga: SK Penetapan KKM Kurikulum 2013

Pengertian KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *