×

Bentuk Mufrod, Mutsanna dan Jamak Untuk Anggota Keluarga

Posted on

Bentuk Mufrod dan Jamak pada Anggota Keluarga Pada artikel kali ini kami akan memberikan rangkaian informasi yang akan membahas tentang bentuk jamak dan mufrod bahasa Arab dari anggota keluarga.

Jika Anda tidak mengerti apa itu isim, bacalah artikel tentang tanda hubung dalam kalimat bahasa Arab terlebih dahulu. Jika Anda mengerti, maka lanjutkan untuk menyimak pembahasan pada artikel ini.

Sebelum membahas materi utama, bahwa untuk memahami dan mengetahui bagian-bagian kata dalam bahasa arab seperti isim mufrod,isim mutsanna, atau isim jamak sangat penting untuk memahami perbedaannya karena akan mempengaruhi struktur kalimat.



Baca Juga : Arti Lillahi Taala Dan Tulisan Arabnya

Baca Juga : Arti Kata Meja Dalam Bahasa Arab

Baca Juga : Contoh Skripsi Kuantitatif PGSD

Mufrod merupakan bentuk kosa kata tunggal artinya bendanya hanya satu dan tidak lebih dari sati. Jika lebih dari satu maka akan masuk dalam jamak.

Aturan kosa kata dalam bahasa Arab tidak jauh berbeda dengan aturan kosa kata dalam bahasa Inggris. Apabila di dalam bahasa Inggris bentuk jamak harus ditambahi dengan huruf “s” di belakangnya maka untuk bahasa Arab pun juga ada aturannya sendiri.

Materi pelajaran tentang kata jamak dan mufrod ini biasany di ajarkan di materi bahasa Arab anak Madrasah Ibtidaiyah. Diajarkan melalui pengenalan kosa kata benda atau juga bisa dalam materi sebutan nama – nama anggota keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *