Download Dan Cara Login Bio UN SD / MI

Posted on

Sebelum sampai pada tahap penguploadan data ke dalam BioUN SD/MI. Teman – teman harus mendownload terlebih dahulu dilanjut dengan melakukan login di Aplikasi BioUN SD/MI.

Silahkan simak cara mendownload Aplikasi BioUN untuk SD/ MI di bawah ini.



Baca juga: Cara Login Dan Download E-Rapor SMA

Cara Download dan Login BioUN SD/MI

Setelah mengetahui proses alur dari pendataan peserta ujian nasional hingga sampai ke BioUN. Sekarang saatnya menyimak cara mendownload Aplikasi BioUN untuk sekolah tingkat dasar atau madrasah ibtidaiyah.

Langkah – langkah untuk mendowload serta menginstal aplikasi BioUN SD/ MI adalah sebagi berikut:

(1) Langkah pertama, silahkan unduh Aplikasi BioUn untuk SD/ MI menggunakan link http://biounsdmi.kemdikbud.go.id/ | Download Panduan

(2) Jika sudah silahkan membuat folder baru dengan nama BioUN. Lalu ekstrak file dengan cara klik Ekstrak ke file tersebut ke Drive D

(3) Setelah diekstrak, silahkan buka file tadi di Drive D lalu klik folder SD/ MI. Lalu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

(4) Langkah selanjutnya, silahkan copy file .dz yang telah diunduh dan simpan di Folder 02.26 >> Dapodik. Bagi yang belum mengunduh file .dz.

Silahkan teman – teman pilih sekolah serta biodata sekolah masing – masing. File tersebut nantinya akan dicopy dan direplace di file BioUN  SD/MI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.