Cara Cek Pengumuman Calon PPG Terbaru 2022

Posted on

Berikut kami sajikan uraian dari langkah – langkah untuk melakukan registrasi akun SIM-PKB:



  • Langkah pertama, silahkan teman – teman akses laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ lalu klik Registrasi Akun GTK seperti gambar di bawah ini.
  • Lalu silahkan teman – teman lengkapi data Nomor Peserta UKG, tanggal lahir teman – teman sekalian dilanjut dengan klik konfirmasi Saya bukan robot. Apabila sudah selesai, silahkan teman – teman klik tombol REGISTER seperti gambar di bawah ini.
  • Langkah selanjutnya, silahkan konfirmasi registrasi akun dengan klik tombol Setujui & Cetak seperti gambar di bawah ini.
  • Lakukan cetak dokumen pemberitahuan Akses Layanan dengan menge-klik tombol Save atau Simpan / tombol berwarna biru sesuai dengan browser teman – teman masing – masing.

Baca juga: Formulir Peserta Didik Dapodik 2021/2022

(3) Panduan Login ke dalam SIMPKB

Langkah selanjutnya setelah teman – teman melakukan registrasi akun SIM-PKB adalah Login dalam SIM-PKB. SIM-PKB merupakan salah satu layanan yang digunakan oleh Kemendikbud untuk melakukan manajemen pengembangan keprofesian dan berkelanjutan pada Guru dan Tenaga Kependidikan dalam naungan Kemendikbud.

Berikut kami sajikan uraian langkah – langkah login dalam SIM-PKB sebagai berikut:

  • Silahkan teman – teman akses laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/
  • Setelah itu akan muncul tampilan program – program yang terdapat dalam layanan laman SIM-PKB. Program – program yang dimaksud ini adalah seperti PPG dalam Jabatan dan Prajabatan, Guru Penggerak, dan lain sebagainya. Lalu silahkan klik tombol Masuk di bagian SIM-PKB – Admin/ Personal seperti gambar di bawah ini.
  • Lalu teman – teman akan melihat laman login, silahkan masukan alamat surel dan kata sandi dari akun SIM-PKB teman – teman masing – masing lalu klik Masuk.
  • Jika teman – teman telah memasukkan surel dan kata sandi dengan sesuai maka teman – teman disarankan untuk membuka laman beranda dari akun SIM-PKB masing – masing. Seperti gambar di bawah ini.
  • Jika sudah, berarti teman – teman telah berhasil melakukan Login ke dalam SIM-PKB. Akan muncul Notifikasi yang menandakan teman – teman telah berhasil melakukan Login.
  • Teman – teman dapat mengakses menu – menu yang ingin teman – teman akses sesuai kebutuhan teman – teman.

Mungkin banyak teman – teman calon PPG yang masih merasa kesulitan dalam melakukan pengecekkan pengumuman hasil tes PPG. Kami berharap dengan adanya langkah – langkah yang telah kami sampaikan dapat mempermudah teman – teman calon PPG yang ingin mengecek pengumuman hasil tes PPG.

Baca juga: Cara Membuka Info GTK Terbaru 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.