Cara Melihat Jumlah Pelamar Di SSCN 2022

Posted on

Jumlah Pelamar SSCN – BKN secara resmi  sudah menutup pendaftaran CPNS di SSCN. Hal ini menandakan bahwa setiap pelamar sudah bisa melihat bagaimana status persaingannya sekaligus cek informasi yang ada di website resmi SSCN.



Kemarin atau lebih tepatnya pada pukul 10.00 SSCN sudah membuka jumlah pelamar pada formasi yang kamu daftar secara rinci pada portal sistem seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

Apabila akses jumlah pelamar sudah diketahui, berarti untuk semua instansi lembaga yang membuka pendaftaran CPNS baik itu di daerah ataupun pusat sudah di tutup. Untuk mendapatkan informasi mengenai jumlah pelamar pada setiap instansi dan lembaga pendaftaran maka bisa diakses dengan mudah di htpps://sscndata.bkn.go.id/spf. Url link ini bisa saja mengalami perubahan untuk tahun berikutnya (tahun depan).

Pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan informasi mengenai cara melihat jumlah pelamar di SSCN 2022. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, sebaiknya Anda juga mengetahui terlebih dahulu beberapa informasi mengenai pendaftaran CPNS 2022 berikut ini.

Baca juga: Contoh Swafoto Selfie CPNS Yang Benar

Situs Daftar CPNS 2022

Pemerintah telah mengumumkan bahwa formasi pada waktu pembukaan CPNS sudah tiba, dan informasinya akan dimuat di website resmi CPNS. Sebelum bukaan informasi biasanya situs SSCASN sudah aktif dimana hal ini ditandai dengan tampilan web berubah menjadi hitungan waktu mundur jadwal bukaan resmi CPNS. Laman tersebut bisa diakses melalui alamat berikut ini SSCASN.bkn.go.id.



Saat cek laman SSCASN BKN, maka akan dijumpai 3 link yaitu SSCN BKN, Diksdin, dan  SSCN P3K. Adapun perbedaan ketiga link tersebut ada pada fungsinya, SSCN BKN digunakan untuk seleksi CPNS, Dikdin untuk seleksi sekolah ikatan dinas, dan SSCN P3K khusus untuk rekrutmen P3K tahun 2022 ini.

Batal dibuka pada tanggal 31 mei, CPNS 2022 pun akhirnya ditunda. Untuk update terbarunya bisa Anda lihat di https://www.sscn.bkn.win. Perlu diketahui bahwa bukaan CPNS sudah direncanakan pada bulan Mei 2022 sehingga untuk cara mendaftar CPNS dapat dilakukan pada bulan April. Anda bisa mengikuti mekanisme pendaftaran CPNS yang tahapan demi tahapannya sesuai dengan rilis resmi pengumuman formasi dari setiap instansi.

Baca juga: Juknis Penulisan Ijazah Tahun 2021 / 2022

Daftar Akun SSCN CPNS 2022

Cara pertama yang harus dilakukan untuk menjadi peserta adalah membuat sebuah akun. Dalam hal ini Anda harus menggunakan NIK dan No KK yang benar-benar valid dan pastinya sinkron ke data kependudukan di Dukcapil. Sedangkan untuk aturan CPNS 2022 hampir sama dengan rekrutmen yang sebelumnya, baik itu persyaratan ataupun langkah pendaftaran. Silahkan Anda ikuti sesuai dengan juknis yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.