Cara Verifikasi Akun PTK Dapodik

Posted on



(3) Langkah ketiga

Jika sudah, kalian akan di bawa pada tampilan atau halaman selanjutnya untuk mengisi form data diri yang memuat username dan juga password. Apabila sudah diisi , lalu silahkan klik tombol ”Masuk” yang ada pada bagian kiri bawah pada tampulan laman tersebut.

(4) Langkah keempat

Langkah keempat, jika kalian  sudah Masuk pada website maka akan ada tampilan dashboard dari website tersebut.

Baca juga: Contoh Proposal PTK PAUD

(5) Langkah kelima

Apabila sudah muncul halamn pertama, silahkan teman – teman klik bagian yang bertuliskan “Biodata PTK”

(6) Langkah keenam

Selanjutnya, klik lagi “Akun PTK” . Lalu akan muncul beberapa daftar menu salah satunya adalah “Verifikasi Sekarang” . Untuk melakukan proses verifikasi silahkan klik menu tersebut.



(7) Langkah ketujuh

Setelah klik “Verifikasi Sekarang” , silahkan kalian lanjut dengan cara klik “Lanjutkan” .

(8) Langkah kedelapan

Jika sudah silahkan buka tab baru , lalu buka email kalian untuk mengecek kode ferivikasi pengguna Dapodik yang telah dikirim ke email anda.

(9) Langkah kesembilan

Silahkan masukkan kode verifikasi yang dikirim tersebut dan klik  “Simpan” . Maka secara otomatis , Akun PTK kalian akan tersimpan dan melanjutkan proses verifikasi.

Itulah langkah – langkah atau cara untuk melakukan verifikasi Akun PTK dengan sedikit penjelasan sebagai pelengkapnya.

Setelah meyelesaikan proses verifikasi, diperlukan pengecekkan status verifikasi Akun PTK tersebut. Pengecekkan ini dilakukan untuk mengetahui apakah proses verifikasi yang dilakukan berhasil atau tidak.



Baca juga: Contoh PTK SD Kelas 1-6

Cara Cek Status Verifikasi Akun PTK

Cara mengecek status verifikasi Akun PTK pun sangat mudah dan dapat dilakukan sesaat setelah melakukan proses verifikasi. Berikut kami sajikan tahapan dari cara mengecek status verifikasi Akun PTK, antara lain:

  1. Silahkan kalian klik menu “Akun”
  2. Lalu setelah itu kalian akan secara otomatis dibawa pada tampilan yang menyatakan bahwa status dari Veifikasi Akun PTK kalian sudah berhasil atau belum. Apabila status verifikasi sudah berhasil akan muncul tulisan “Status Verifikasi : Sudah”

Sangat mudah sekali bukan, akan terasa mudah jika langkah – langkah di atas dilakukan dengan urut dan benar.

Memang mungkin sudah banyak dari kalian yang sudah memahami tetang cara verifikasi akun PTK di Dapodik. Namun bagi teman – teman yang masih merasa bingung ataupun kesulitan, kami harap penjelasan yang telah kami sampaikan bisa membantu kalian semua.

Baca juga: Contoh Proposal PTK SMA

Demikian rangkaian informasi tentang Cara Verifikasi Akun PTK Dapodik dengan uraian langkah – langkah untuk menginputnya. Semoga artikel kami kali ini bisa mempermudah teman – teman dalam memahaminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *