Verval PTK Untuk Pengajuan NUPTK

Posted on

  1. Pilih Menu Tulisannya : Pengelolaan

Apabila anda sudah masuk laman, maka di bagian atas akan muncul beberapa menu. Silahkan pilih saja menu pengelolaan karean di sini anda ingin melakukan verval PTK.



  1. Menu Drop Down> Pilih Dan Klik Perbaikan Data Master

Selanjutnya, klik menu pilihan hingga muncul menu drop down. Ketika di klik maka akan muncul beberapa menu pilihan lagi, langsung saja klik Perbaikan Data Master.

  1. Isi Kolam Yang Tertera, Seperti Di Bawah Ini :

Kemudian akan tampil beberapa kolom yang harus anda isi sesuai dengan data yang telah anda siapkan sebelumnya seperti Nama Lengkap, NUPTK, NIK (Nomor Induk Kependudukan), Tanggal Lahir, Tempat Lahir, Jenis Kelamin, Nama Ibu Kandung, dan status validasi data PTK. Isi semua data tersebut dengan benar dan cermat karena akan mempengaruhi selanjutnya. Lampirkan juga dokumen sebagai pendukung perubahan apabila diminta.

  1. Upload Dokumen

Setelah semua kolom data yang dibutuhkan sudah diisi sesuai dengan data pribadi anda, langkah berikutnya adalah memasang foto PTK. Lalu klik Upload Dokomen sampai muncul tampilan untuk konfirmasi. Setelah itu akan muncul “Anda yakin akan mengubah data?”, klik saja ok.

  1. Menunggu Persetujuan

Tunggulah sampai proses upload seleseai hingga foto PTK berhasil untuk ditampilkan. Untuk proses verval ini anda harus menunggu persetujuan.

  1. Cek Kembali

Untuk pengecekan verval PTK, silahkan klik menu pengelolaan dan pilih Status Perbaikan Data Master pada menu drop down.

  1. Tunggu Proses Status Berhasil

Setelah pengecekan verval PTK sudah selesai dilakukan. Lalu tunggu hingga proses verval tersebut statusnya berhasil.



Dengan mengetahui cara verval PTK / GTK secara seksama, maka pengelolaan data sekolah terutama PTK akan berjalan secara efektif dan lancar. Tak dapat dipungkiri bahwa aplikasi ini akan sangat berguna sekali karena mampu menjangkau PTK di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan proses pengelolaan data bisa merata dan mandiri. Nah, sekarang anda sudah tidak bingung lagi kan? Apabila anda membaca artikel ini secara tuntas dan mencoba proses verval secara langsung, maka tidak akan mengalami kendala.

Baca juga : Cara Verval PTK Kemdikbud

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara verval Ptk. Semoga ulasan di atas dapat membantu permasalah yang sedang anda hadapi, terutama terkait verval PTK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *