Contoh Best Practice PKP Matematika

Posted on

Best Practice Matematika – Bagi Bapak/Ibu guru diberbagai wilayah, sekarang ini telah dilaksankan PKP (Pengembangan Kompetensi Pembelajaran) dengan basis zonasi. Adapun salah satu tugas yang harus dilengkapi adalah membuat sebuah best practice. Sebagian besar dari Anda mungkin masih masing jika mendengar istilah best practice.

Best practice merupakan sebuah karya tulis yang harus dibuat oleh pendidik atau tenaga kependidikan. Pada umumnya dalam best practice akan menceritakan pengalaman terbaik saat menyelesaikan suatu permasalahan yang sedang dihadapi oleh pendidik atau tenaga kependidikan sehingga mereka nantinya dapat memperbaiki mutu layanan pendidikan dan pembelajaran.



Best practice tentunya tidak selalu identik dengan hal-hal yang besar dan revolusioner yang dilaksanakan oleh pendidik atau tenaga kependidikan ketika sedang menyelesaikan masalah, namun juga bisa melalui sebuah hal kecil, menerapkan berbagai alternatif dalam memecahkan masalah yang sederhana, namun sangat efektif dan memberikan dampak yang terasa bagi sekolah.

Baca juga: Contoh Laporan Best Practice

Sistematika Penulisan Best Practice

Sistematika penulisan best practice sudah pasti berbeda dengan makalah ataupun skripsi. Adapun sistematika penulisan best practice adalah sebagai berikut:

  1. Latar Belakang Masalah,
  2. Identifikasi Masalah,
  3. Tujuan,
  4. Hasil yang Diinginkan,
  5. Melaksanakan dan Hasil Penyelesaian Masalah,
  6. Simpulan dan Saran.

Contoh Best Practice PKP Matematik

Selanjutnya kami akan contoh best practice PKP matematika yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi. Laporan best practice yang kami berikan ini sudah disesuaikan dengan sitematika dari guru inti setiap mata pelajaran. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung saja simak contohnya berikut ini.

Contoh Kata Pengantar Best Practice Guru Matematika SMP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *