Program Kerja OSIS

Posted on

Setelah mengetahui gambaran program kerja OSIS, berikutnya kami akan membagikan file program kerja OSIS yang dapat pembaca unduh secara gratis. File ini berupa .doc dan juga ada yang berupa .pdf. Pembaca bisa menjadikannya acuan atau mengedit untuk keperluan pribadi.



Tips Mempromosikan Program Kerja OSIS

Setelah menyusun program kerja, tugas anggota OSIS selanjutnya adalah melakukan publikasi setiap event atau kegiatan yang akan dilakukan di sekolah. Hal ini terdengar sepele, tetapi kita perlu mengetahui cara mempromosikannya supaya informasi yang disampaikan jelas. Kita bisa memanfaatkan media website atau sosial media yang sering dipakai oleh anak-anak sekolah zaman sekarang.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin melakukan kegiatan yang tercantum dalam program kerja OSIS SMP, SMA ataupun SMK. Berikut adalah tips-tipsnya.

  • Buat kegiatan yang menarik dan libatkan semua siswa maupun guru supaya acara lebih meriah.
  • Jangan lupa lakukan dokumentasi, baik video, foto, maupun tulisan yang bagus.
  • Minta pendapat dan nasehat dari guru pembina OSIS supaya dapat masukan positif demi kelancaran kegiatan OSIS nantinya.

Itulah artikel mengenai program kerja OSIS yang bisa kami sampaikan. Ada banyak sekali contoh program kerja OSIS yang bisa kita dapatkan di internet.

Akan tetapi jika tidak ingin terlalu kerepotan, pembaca bisa meminta soft copy program kerja OSIS SMA atau program kerja pembina OSIS dari pengurus terdahulu. Semoga contoh program kerja OSIS di atas bisa bermanfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.