Contoh RKS SD, SMP, SMA Dan SMK Terbaru

Posted on

RKS SD, SMP, SMA Dan SMK Terbaru  – Dalam satuan pendidikan baik itu sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK) ataupun sederajat sudah semestinya memiliki RKS (Rencana Kerja Sekolah).

Tujuan pembuatan RKS adalah sebagai pendamping kebijakan yang akan ditentukan oleh kepala sekolah untuk melaksanakan kegiatan sekolah.  Rencana Kerja Sekolah Jangka Panjang ataupun Jangka Pendek pada umumnya akan dibuat oleh kepala sekolah bersama dengan guru, tenaga kependidikan dan komite sekolah yang didampingi secara langsung oleh pengawas sekolah.



Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai RKS lengkap beserta contohnya yang bisa digunakan untuk SD, SMP, SMA, dan SMK. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja kita simak pembahasannya secara lengkap berikut ini.

Baca juga: Format RPP Kurikulum 2013 Revisi 2018

Pengertian RKS (Rencana Kerja Sekolah)

Pengertian RKS atau Rencana Kerja Sekolah secara umum adalah sebuah dokumen yang berisi tentang rencana jangka menengah dalam setiap jenjang pendidikan. Jangka waktunya yaitu sekitar empat tahun lamanya setelah rancana ini ditetapkan.  Hal ini juga sudah disesuaikan dengan peraturan pemerintah No 32 tahun 2013 yang membahas tentang standar pendidikan nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *