×

Doa Akhir Pertemuan Sebagai Penutup Acara / Majelis

Posted on

Doa Akhir Pertemuan Sebagai Penutup Acara / Majelis Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang doa ketika kita mengakhiri sebuah pertemuan atau doa penutup untuk majelis.

Majelis taklim merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaa non formal yang mana tujuan dari majelis taklim itu sendiri adalah untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah Swt.



Dikarenakan suatu pertemuan atau majelis ini merupakan kegiatan yang baik, maka sudah seharusnya kegiatan baik di awali dengan doa baik dan diakhiri dengan doa yang baik pula.

Baca juga: Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir

Baca juga: Contoh Tindak Lanjut Supervisi Guru

Doa penutup pertemuan atau majelis ini biasanya diucapkan oleh pemimpin pertemuan, atau dalam majelis biasanya seorag penceramah yang telah menyelesaikan dakwahnya akan menutup majelisnya dengan doa penutup.

Dalam menutup suatu pertemuan diperbolehka membaca doa apa saja, asalkan di dalam doa yang dipanjatkan ketika menutup suatu pertemuan atau majelis mengandung segala permohonan baik yang ditujukan untuk mendapatka ridho dari Allah Swt.

Doa untuk menutup suatu pertemuan atau majelis ini disebut dengan doa kafaratul majelis.

Apa itu doa Kafaratul Majelis? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Doa Penutup Majelis / Doa Kafaratul Majelis

Doa kafaratul majelis merupakan salah satu doa yang di dalamnya mengandung permintaan kepada Allah Swt untuk menghapus segala dosa atau perbuatan atau kesalahan – kesalahan kecil yang diperbuat selama majelis berlangsung.

Doa kafaratul majelis berbunyi :

سُبْحانَكَ اللَّهُمَّ وبِحَمْدِكَ أشْهَدُ أنْ لا إِلهَ إِلاَّ أنْتَ أسْتَغْفِرُكَ وأتُوبُ إِلَيْكَ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *