Dokumen 1 Kurikulum 2013 SD, MI, SMP, SMA, SMK

Posted on



Dokumen 1 Kurikulum 2013 –  Tahun pelajaran baru 2020/2021 sudah seharusnya dipersiapkan mulai dari sekarang. Mengingat karena sebentar lagi akan segera diserahkan kepada pengawas pembina.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa dokumen satu ini yang membuatnya adalah wakil bidang kurikulum. Adapun untuk memudahkan bapak dan ibu guru pada kesempatan kali ini kami akan membagikan dokumen kurikulum 2013 tahun 2020/2021 (buku 1 dan 2) untuk SD, SMP, SMK tahun 2020/2021.



Pada kurikulum 2013, untuk membuat dokumen 1 harus disesuaikan terlebih dahulu dengan kurikulum yang sedang berlaku sekarang ini. Dokumen 1 umumnya akan dibuat oleh kepala sekolah dengan dibantu dengan tim pengembang sekolah. Dokumen 1 dibuat serta disesuaikan dengan kondisi yang ada di setiap sekolah dengan memperhatikan apa saja yang perlu ditulis supaya nantinya bisa sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

kurikulum k13

Dalam pembuatan dokumen 1 untuk sekolah SD, SMP, ataupun SMA/SMK harus mempertimbangkan beberapa komponen penting yang harus ada di dalamnya. Adapun beberapa isi yang harus ada di dalam dokumen 1 adalah mengenai latar belakang, visi misi sekolah, muatan kurikulum, muatan belajar, kalender pendidikan, dan lain lain sebagainya.

Kurikulum sendiri merupakan suatu program yang mengatur tujuan, isi dan materi pembelajaran, dan strategi yang akan digunakan untuk mengatur pelaksanaan kegiatan pembelajaran untuk bisa mencapai tujuan pendidikan yang tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *