Formulir Peserta Didik Dapodik 2021/2022 Excel

Posted on

Cara Mengisi Formulir Peserta Didik Dapodik  – Aplikasi dapodik terbaru yaitu versi 2022 sekarang ini sudah dirilis. Maka dari itu, sudah saatnya tahun pelajaran 2021/2022 ini menyerahkan formulir PD dan PTK ke pihak terkait untuk pengisian data terbarunya dan kemudian di entrikan ke dapodik sekolah Anda.



Penting untuk diketahui bahwa formulir dapodik yang merupakan versi terbaru ini ternyata dalam bentuk excel sehingga sudah pasti lebih mudah untuk dicetak. Dengan begitu akan memudahkan rekan-rekan dalam mencetaknya.

Formulir dapodik sendiri merupakan sebuah formulir yang bisa dicetak untuk mempermudah isi setiap entitas yang ada pada aplikasi dapodikdasmen. Adapun formulir dapodik terbaru versi 2022 ini terdiri dari:

  1. Formulir Sekolah (F-Sek)
  2. Formulir Peserta Didik (F-Pd)
  3. Formulir Guru dan Tenaga Kependidikan (F-PTK)
  4. Formulir Sarana dan Prasarana (F-Sapras)
  5. Formulir Rombel SD KTSP
  6. Formulir Rombel SD Kurikulum 2013
  7. Formulir Rombel SMP KTSP
  8. Formulir Rombel SMP Kurikulum 2013

Jika Ada ingin mengetahui bagaimanakah tampilan formulir dapodik 2022 lengkap beserta data-data yang ingin di entri  ke aplikasi versi terbaru nanti, berikut ini blog gurupengajar.com akan bagikan infonya secara lebih detail.

Baca juga: Cara Download Prefill Dapodik

  1. Formulir Sekolah (F-Sek)

Dalam sebuah formulir sekolah berisi tanggal pengisian formulir, identitas sekolah, lokasi sekolah, data pelengkap, kontak sekolah, data periodik, sanitasi, kepanitiaan, anggota kepanitiaan, block grant, layanan khusus, program inklusi, dan juga yayasan (khusus untuk sekolah swasta).

Lalu apasajah fitur terbaru dari formulir tersebut? Jawabannya adalah isian data kepanitian. Sedangkan untuk masalah pengisian kepanitiaan pada formulir sekolah dapodik pun masih belum bisa diketahui karena menunggu sosialisasi dari operator dinas.



  1. Formulir Peserta Didik (F-Pd)

Dalam sebuah formulir peserta didik ini berisi data isian tanggal pengisian pd, data pribadi, data ayah kandung, data ibu kandung, data wali, kontak, data periodik, prestasi, beasiswa, registrasi peserta didik,  dan pendaftaran keluar.

  1. Formulir Pendidik dan Tenaga Kependidikan (F-PTK)

Dalam formulir F-PTK berisi tanggal pengisian oleh PTK, identitas sekolah, identitas PTK, data pribadi, kepegawaian, kompetensi khusus, kontak, penugasan,  data anak, beasiswa, buku yang sudah pernah ditulis, diklat, karya tulis, kesejahteraan, tunjangan, tugas tambahan, inspassing non PNS, penghargaan, nilai tes, riwayat gaji secara berkala, riwayat pekerjaan PTK, riwayat jabatan, riwayat kepangkatan, riwayat pendidikan, dan juga riwayat sertfikasi.

  1. Formulir Sarana Prasarana (F-Sapras)

Dalam formulir sarana prasaran berisi mengenai data prasarana, kondisi prasarana, sarana, buku dan alat. Sebagai informasi tambahan bagi Anda yang merupakan pembina perpustakaan, silahkan baca informasi berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.