Biaya Dan Keuntungan Waralaba Indomaret

Posted on

Biaya Dan Keuntungan IndomaretIndomaret merupakan sebuah minimarket yang mempunyai jaringan terluas dan tersebar sampai keseluruh pelosok wilayah Indonesia. Apabila anda pergi ke wilayah manapun itu maka anda akan dengan mudah menjumpai Indomaret. Keberadaan Indomaret kini menjadi minimarket terbesar yang mampu menyediakan semua kebutuhan masyarakat mulai dari kebutuhan primer sampai kebutuhan sekunder.



Keuntungan Waralaba Indomaret

Dengan lokasi toko yang sangat mudah dijangkau dan standar pelayanan yang baik telah membuat indomaret menjadi minimarket yang paling banyak dikunjungi. Disamping itu, kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan transaksi pastinya menjadi hal yang menjadi pertimbangan. Indomaret juga selalu mengedapankan inovasi sehingga hal ini akan membuat para konsumen merasa terbantu.

Indomaret menjadi salah satu jenis usaha waralaba yang banyak diminati. Namun seiring dengan perubahan gaya hidup atau lifestyle masyarakat yang kekinian, usaha waralaba indomaret menjadi sebuah bisnis potensial yang  patut dilirik. Usaha waralaba banyak diminati karena memiliki resiko yang sangat minim dan sistemnya sudah terbangun. Dengan demikian tidak akan banyak yang mengalami kendala  atau hambatan dalam operasionalnya. Disamping itu, Indomaret merupakan toko retail yang mampu bersaing dengan beberapa pesaing yang kuat terutama alfamart.

Baca juga: Usaha Modal 10 Juta Di Desa

Cara Bergabung Waralaba Indomaret

Cara Bergabung dengan Indomaret

Apabila anda berminat untuk membuka toko indomaret. Kami akan menjelaskan bagaimana  cara bergabung dengan indomaret sebagai waralaba yang sangat menguntungkan. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini:

  1. Mempersiapkan Dokumen

Dokumen merupakan persyaratan yang paling penting ketika akan membuka usaha waralaba. Syarat utama untuk dapat bergabung dengan indomaret yaitu anda haruslah warga negara Indonesia asli. Sehingga anda harus menyerahkan dokumen penting seperti KTP, KK atau identitas lainnya. Dokumen ini akan digunakan sebagai bukti bahwa anda merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) asli.



Untuk bisa mendapatkan dokumen identitas tersebut tentu bukanlah hal yang sulit. Ini dikarenakan setiap orang yang sudah mencapai usia 17 tahun pasti sudah memilikinya. Dokumen ini hanya akan dipakai sebagai lampiran saja, sehingga anda harus membuat salinannya dan sertakan pula dokumen aslinya.

  1. Menyiapkan Lokasi Usaha yang Strategis

Apabila dokumen sudah siap, langkah berikutnya adalah menyiapkan lokasi. Lokasi yang sudah dipersiapkan nantinya akan digunakan untuk membangun toko waralaba milik anda. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih lokasi yaitu lokasi yang dipilih harus mudah dijangkau oleh kendaraan, tidak jauh dengan jalan raya dan pusat keramaian, atau anda bisa juga memilih lokasi yang tidak jauh dengan sarana umum seperti pasar dan rumah sakit.

Dengan lokasi yang tepat pastinya mampu untuk menjaring pembeli lebih banyak. Sehingga dapat dikatakan bahwa lokasi menjadi faktor penting supaya toko indomaret anda ramai dikunjungi orang. Pastinya anda jarang menjumpati toko minimarket yang lokasinya tidak berada di pinggir jalan utama.

Mengapa demikian? Ini dikarenakan jika askes jalan sangat sulit untuk dilewati atau harus masuk gang maka orang pastinya akan lebih memilih toko lainnya yang berada di pinggir jalan. Sedangkan untuk lokasi tersebut anda harus menyiapkan tanah kosong yang memiliki luas 120 sampai 200 meter persegi. Apabila permohonan anda di kabulkan mak di lokasi itulah toko indomaret anda akan berdiri.

  1. Mengurus Surat Surat Kelengkapan Usaha

Hal penting lainnya yang perlu anda urus dan persiapkan adalah surat izin kelengkapan usaha. Surat izin kelengkapan usaha ini meliputi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Surat Izin Untuk Perusahaan (SIUP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Semua berkas ini pastinya bisa anda urus melalui instansi yang terkait. Anda bisa mendatangi Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mengurus IMB dan SIUP. Sementara untuk membuat NPWP anda cukup mendatangi kantor pajak. NPWP yang akan anda buat nantinya bukan NPWP perseorangan tetapi NPWP dari usaha indomaret yang akan dibuka.



  1. Menyiapkan Modal Investasi

Menyiapkan modal investasi adalah hal yang tak kalah penting dan harus anda persiapkan. Modal ini merupakan investasi yang harus diberikan ketika pihak indomaret sudah menyetujui permohonan anda untuk bergabung. Jumlah modal yang wajib diinvestasikan tergantung dari jenis usaha waralaba yang dipilih. Apakah anda akan membuka toko anda sendiri dari awal ataukah mengambil alih / take over usaha indomaret yang sudah ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *