Gambar Fauna Yang Simple Dan Mudah Digambar

Posted on

Gambar Fauna Yang Simple Dan Mudah Digambar Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang berbagai gambar fauna yang simple, mudah ditiru, dan berwarna.



Teruntuk apak atau ibu guru yang sedang mengajar kesenian atau tingkat TK / RA atau SD pasti sering mencari referensi gambar fauna yang lebih sederhana dan mudah ditiru oleh anak didik kita.

Gambar fauna menjadi salah satu opsi yang paling diminati oleh para peserta didik selain menggambar fauna, pemandangan, atau objek lainnya.

Baca juga: Gambar Flora Simple, Mudah Dan Berwarna

Baca juga: Kurva Isoquant, Gambar Dan Penjelasannya

Sebelum menginjak ke contoh – contoh gambar fauna, apakah kalian sudah tau apa itu gambar fauna? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Mengenal Gambar Fauna

Secara sederhana kita bisa menyebut bahwa fauna adalah hewan. Secara umum fauna merupakan segala jenis – jenis hewan yang yang ada di seluruh belahan dunia.



Fauna dikelompokkan atau diklasifikasikan berdasarkan jenis di tiap daerahnya seperti fauna endemic yang berasal dari Jawa yaitu badak bercula satu. Cendrawasih yang merupakan fauna endemic yang berasal dari Papua asli.

Fauna juga memiliki nama imbuhan berdasarkan pada letak geografinya, seperti halnya hewan – hewan yang ada di daerah Asia, hewan Australia dan hewan perakihan.

Gambar fauna merupakan suatu proses perekaman objek pada bidang dua dimensi melalui media dengan kriteria ada bentuk kemiripan dan juga warna serta memperhatikan proporsi yang ada pada objek fauna yang digambar.

Baca juga: Contoh Gambar Lingkungan Sekolah

Atau yang lebih mudah kita pahami gambar fauna adalah gambar atau lukisan atau segala bentuk gambaran yang menunjukkan bentuk jenis – jenis dan bentuk hewan sebagai salah satu cara mengekspresikan kreatifitas dari pembuat.

Nah, kali ini kami akan memberikan berbagai macam contoh gambar fauna yang simpel dan tentunya mudah ditiru. Gambar – gambar ini juga sangat cocok bagi adik – adik yang masih memulai belajar menggambar fauna.



Untuk bapak dan ibu guru, dalam menggambar fauna atau jenis – jenis hewan anda dapat memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang keanekaragaman, keindahan, serta keunikan hewan – hewan yang ada di Indonesia.

Karena seperti yang kita tahu, Indonesia memiliki beragam sekali jenis hewan dengan keindahan dan keunikan yang dimilikinya.

Banyak sekali jenis hewan yang mudah untuk ditiru misal yang mudah adalah kelinci, burung, ikan, gajah dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.