Contoh Gambar Lingkungan Sekolah

Posted on

Foto Lingkungan Sekolah – Sekolah merupakan salah satu tempat yang memberikan begitu banyak kesan bagi setiap orang. Setiap anak yang lulus dari SD, SMP, SMA/MA/SMK pasti mempunyai begitu banyak cerita yang akan dikenang sepanjang masa.



Disadari atau tidak lingkungan sekolah memang tidak hanya tentang belajar dan mengajar saja. Di sana kita berinteraksi dengan teman-teman sebaya kita. Menjalin komunikasi, keakraban dan pengalaman yang tak terlupakan.

Selain sebagai tempat untuk menuntut ilmu, sekolah juga menjadi tempat bagi setiap siswa untuk bermain tan menambah pengalamannya. Tak mengherankan jika hal tersebut membuat sekolah menjadi salah satu tempat yang akan selalu dikenang oleh mereka yang pernah singgah di sana sebagai seorang siswa.

contoh lingkungan sekolah

Di samping itu sekolah juga kerap menjadi objek bagi banyak orang, terutama anak-anak untuk digambar. Bisa dibilang gambar sekolah menjadi salah satu yang paling mudah selain dua gunung yang di sisi tengahnya terdapat jalan lurus yang seakan membelahnya.

Akan tetapi yang jadi permasalahan adalah jika kita tidak mempunyai inspirasi atau pikiran sedang buntu ingin menggambar sekolah yang seperti apa. Apabila butuh inspirasi, Anda bisa memanfaatkan kecanggihan internet untuk mencari referensi atau contoh gambar lingkungan sekolah.

Ada banyak sekali anak atau orang yang berbaik hati dengan membagikan karya gambar lingkungan sekolah mereka ke internet. Anda bisa menjumpainya dengan mudah di berbagai laman web atau situs pencarian gambar.



Baca juga: Struktur Organisasi Kelas

Untuk memudahkan Anda, berikut ini kami melampirkan beberapa gambar lingkungan sekolah. Kami bagi menjadi dua macam, yaitu gambar ilustrasi dan foto lingkungan sekolah. Sehingga Anda bisa menjadikan referensi tersebut sebagai inspirasi jika ingin menggambar lingkungan sekolah atau kebetulan sedang mencari gambar sekolah untuk tujuan tertentu.

Di bawah ini ada gambar lingkungan SD, SMP dan gambar lingkungan SMA yang bisa Anda lihat.

Gambar Lingkungan Sekolah

ilustrasi lingkungan sekolah

ilustrasi sekolah

contoh lingkungan sekolah

menggambar sekolah



gambar sekolah kartun

gambar sekolah

Foto Lingkungan Sekolah

foto lingkungan sekolah

lingkungan sekolah asri

lingkungan sekolah bersih

lingkungan sekolah sma

gambar lingkungan sekolah

gambar sekolah

Pengertian Sekolah

Sebagai tambahan, kami juga akan membahas hal-hal yang berkaitan dengan sekolah. Salah satunya adalah definisi sekolah. Mungkin Anda mengerti apa itu sekolah namun kesulitan untuk mengungkapkannya dengan kata-kata.

Sekolah adalah lembaga pendidikan yang bersifat formal, non formal dan informal yang pendiriannya dilakukan oleh negara maupun swasta dengan tujuan untuk memberikan pengajaran, pendidikan dan mengelola para murid lewat bimbingan yang diberikan oleh tenaga pengajar atau guru.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sekolah adalah bangunan atau lembaga untuk belajar dan mengajar serta tempat menerima dan memberi pelajaran (menurut tingkatannya, ada) — dasar, — lanjutan, — tinggi; (menurut jurusannya, ada) — dagang, — guru, — teknik, — pertanian, dan sebagainya.

Sekolah menyelenggarakan aktivitas belajar dan mengajar dengan menerima murid dan memberikan pelajaran kepada mereka sesuai dengan tingkatan, jurusan dan lain sebagainya. Dalam melakukan kegiatan belajar-mengajar sekolah harus didukung oleh sarana dan prasarana serta berbagai aturan atau peraturan yang sudah dibuat dan ditetapkan oleh pemerintah.

Unsur-unsur Sekolah

Sekolah mempunyai beberapa unsur, antara lain:

Bangunan Sekolah

Umumnya kegiatan belajar mengajar dilakukan di dalam bangunan sekolah. Bangunan sekolah ini sendiri memuat beberapa bagian atau ruangan, di antaranya:

  • Kelas
  • Perpustakaan sekolah
  • Ruang laboratorium sekolah
  • Kantor guru
  • Toilet siswa dan guru
  • Kantin sekolah

Murid atau Siswa

Murid atau siswa menjadi unsur sekolah yang paling utama. Murid adalah peserta didik yang memperoleh pengajaran dari tenaga pendidik suatu sekolah.

Guru atau Pengajar

Selain siswa, guru atau tenaga pengajar juga menjadi unsur yang tak kalah penting. Sebab tanpa adanya guru proses belajar dan mengajar tidak bisa dilakukan. Tenaga pengajar harus memenuhi kualifikasi tertentu supaya bisa memberikan pengajaran kepada peserta didik.

Baca juga: Menghias Kelas SD yang Unik dan Kreatif

Peraturan Sekolah

Peraturan sekolah merupakan seluruh aturan yang ditetapkan oleh suatu sekolah yang tujuannya untuk memberikan batasan aturan kepada para peserta didik, tenaga pengajar dan unsur sekolah lainnya.

Selain unsur di atas masih ada unsur-unsur lain, seperti karyawan, satpam, petugas kebersihan dan lain sebagainya.

Fungsi Sekolah

lingkungan sekolah sma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *