Arti Innalhamdalillah Nahmaduhu Dan Tulisan Arab

Posted on

Arti Innalhamdalillah Nahmaduhu Dan Tulisan ArabPada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang bacaan keutamaan bacaan innalhamdalillah nahmaduhu dan tulisan arab disertai dengan penulisan arab, latin, dan juga artinya.



Dalam sebuah pertemuan atau dalam suatu majelis, kita sebagai umat muslim disarankan untuk membaca doa khutbatul hajjah atau yang biasa di dalam doa khutbatul hajjah terdapat doa pembuka dikenal dengan doa innalhamdalillah nahmaduhu.

Dalam rangkaian doa khutbatul hajjah ini biasanya dibaca ketika melangsungkan kegiatan – kegiatan agama khususnya pada pembukaan seperti pengajian, khutbah, pidato, dan lain sebagainya.

Baca juga: Lailahaillallah Muhammadarrasulullah Artinya Dan Tulisan Arab

Baca juga: Allahumma Firlahu Warhamhu Waafihi Wafuanhu Artinya

Di dalam agama Islam terdapat istilah “Majelis Taklim”



Apakah itu Majelis Taklim? Majelis taklim meupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan non formal yang memiliki tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepadaAllah Swt.

Dalam kegiatan proses pembelajaran yang dilakukan dalam majelis taklim adalah untuk membentuk pribadi yang memiliki akhlak yang mulia bagi anggota atau jemaah dari majelis taklim tersebut.

Di dalam kegiatan majelis taklim inil biasa terdapat serangkaian acara yang dilakukan. Biasanya sebuah majelis taklim di awali dengan mukadimah atau pembukaan atau khutbatul khajjah yang mana terdapat bacaan doa innalhamdalillah nahmaduhu di dalam mukadimah tersebut.

Lalu bagaimana bacaan doa innalhamdalillah nahmaduhu secara lengkap? Pasti sudah banyak dari kalian yang mengetahui bagaimana bacaan nya secara lengkap.

Bagi yang belum tahu, jangan berkecil hati. Silahkan simak bacaan innalhamdalillah nahmaduhu berikut ini.



Baca juga: Arti La Taghdob Walakal Jannah (Pembahasan Hadits)

Baca juga: Doa Hamdan Syakirin Dan Artinya

Bacaan Innalhamdalillah Nahmaduhu

Berikut kami berikan bacaan innalhamdalillah nahmaduhu dalam tulisan arab, dalam tulisan latin, dan disertai dengan contohnya.

Bacaan Doa Pembuka Majelis :

ﺇِﻥَّ ﺍﻟْﺤَﻤْﺪَ ﻟِﻠﻪِ ﻧَﺤْﻤَﺪُﻩُ ﻭَﻧَﺴْﺘَﻌِﻴْﻨُﻪُ ﻭَﻧَﺴْﺘَﻐْﻔِﺮُﻩْ ﻭَﻧَﻌُﻮﺫُ ﺑِﺎﻟﻠﻪِ ﻣِﻦْ ﺷُﺮُﻭْﺭِ ﺃَﻧْﻔُﺴِﻨَﺎ ﻭَﻣِﻦْ ﺳَﻴِّﺌَﺎﺕِ ﺃَﻋْﻤَﺎﻟِﻨَﺎ، ﻣَﻦْ ﻳَﻬْﺪِﻩِ ﺍﻟﻠﻪُ ﻓَﻼَ ﻣُﻀِﻞَّ ﻟَﻪُ ﻭَﻣَﻦْ ﻳُﻀْﻠِﻞْ ﻓَﻼَ ﻫَﺎﺩِﻱَ ﻟَﻪُ. ﺃَﺷْﻬَﺪُ ﺃَﻥَّ ﻻَ ﺇِﻟَﻪَ ﺇِﻻَّ ﺍﻟﻠﻪ ﻭَﺃَﺷْﻬَﺪُ ﺃَﻥَّ ﻣُﺤَﻤَّﺪًﺍ ﻋَﺒْﺪُﻩُ ﻭَﺭَﺳُﻮْﻟُﻪُ

Tulisan Latin Bacaan Doa Pembuka Majelis :

innal hamda lillaah nahmaduhu wa nasta’iinuhu wa na’uudzu billahi min suruuri anfusinaa wa min sayyiaati a’maalinaa man yahdihillaahu falaa mudhilla lah, wa man yudhlilhu falaa haadiya lah. Asyhadu allaa ilaaha illallah, wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuu wa rosuuluh.

Arti Bacaan Doa Pembuka Majelis :

Segala puji bagi Allah yang hanya kepada Nya kami memuji, memohon pertolongan, dan mohon keampunan.
Kami berlindung kepadaNya dari kekejian diri dan kejahatan amalan kami. Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tidak ada yang dapat menyesatkan, dan barang siapa yang tersesat dari jalan Nya maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Dan aku bersaksi bahwa tiada sembahan yang berhak disembah melainkan Allah saja, yang tiada sekutu bagiNya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hambaNya dan Rasul Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.