SK Inpassing Kemenag Guru Non PNS

Posted on

SK Inpassing Kemenag Guru Non PNS Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang SK inpassing kemenag guru non pns.



Pada artikel ini juga akan memberikan uraian langkah – langkah serta penjelasan tentang cara  untuk mendapatkan SK inpassing untuk guru non pegawai negeri sipil yang dapat anda lihat pada artikel kami kali ini.

Sebelum masuk ke tahap cara – cara untuk mendapatkan SK inpassing guru non PNS, ada baiknya jika memahami terlebih dahulu apa itu program guru inpassing.

Baca juga: Simba PD Pontren Cara Daftar Dan Login

Baca juga: Cara Daftar Emis Pontren Dan Cara Pengisian Data

Pengertian Program Guru Inpassing

Prorgram guru inpassing adalah sebuah program yang dikeluarkan pemerintah dengan tujuan untuk menyetarakan jabatan guru non PNS dengan guru PNS dengan melihat kualifikasi akademik, masa kerja, serta sertifikat pendidik yang dimiliki.

Tujuan dari program inpassing guru ini adalah sebagai bentuk tertib administrasi, pemetaan guru, serta kepastian pemberian tunjangan terhadap guru yang memperoleh SK inpassing guru.

Seorang pendidik atau guru yang mendapatkan inpassing maka tunjangan yang didapatkan akan setara atau sama dengan guru yang sudah PNS. Tunjangan yang didapat dibedakan berdasarkan golongan guru masing – masing yakin dengan mengacu pada perhitungan angka kredit jabatan yang dimiliki serta pangkat guru selama aktif dalam kegiatan mengajar.



Pelaksanaan program guru inpassing ini dilaksanakan setiap tahun dengan waktu yang tidak ditentukan. Hal ini menyebabkan guru dituntut untuk aktif mencari informasi terbaru seputar program inpassing guru agar dapat mengetahui kapan jadwal dilaksnakannya serta syarat dan mekanisme pelaksanaan program inpassing guru.

Baca juga: Panduan Verval PD Dapodik Terbaru 2022

Terdapat syarat – syarat tertentu yang harus dipenuhi dalam pengajuan guru inpassing.

Syarat – syarat Pengajuan Guru Inpassing

Berikut kami berikan uraian syarat – syarat yang harus dipenuhi dalam mengikuti pengajuan inpassing guru, antara lain sebagai berikut:

  1. Yang pertama adalah membuat surat pengantar dari kepala sekolah yang berisi bahwa guru tersebut benar adanya menjadi guru pengajar dalam sekolah yang berkitan.
  2. Melampirkan NUPTK/ NPK dapat berupa foto copy atau lembar Padamu Negeri yang telah dicetak dan tertulis jelas NUPTK yang ada.
  3. Harus melampirkan biodata diri dengan format yang sudah disediakan di laman https://dapo.kemdikbud.go.id/
  4. Surat Keputusan atau SK pengangjatan guru tetap yayasan yang telah dilegalisir oleh dinas pendidikan kab/ kota wilayah setempat.
  5. Menyertakan foto copy ijazah minimal S1 yang telah dilegalisir oleh kampus dengan nilai akreditasi minimal B.
  6. Menyertakan SK pembagian tugas mengajar selama 4 semester dan teregalisir
  7. Menyertakan surat keterangan kepala sekolah bahwa guru yang mengajukan inpassing mempunyai kinerja yang baik
  8. Harus melampirkan SK pengangkatan sesuai dengan jabatan yang dimiliki bagi guru yang menjabat di sekolah.
  9. Menyertakan foto copy sertifikat pendidik apabila ada
  10. Nomor Registrasi Guru (NRG) apabila ada.

Baca juga: Cara Cek Info GTK 2022 BSU Guru Honorer

Jika syarat – syarat di atas telah dipenuhi maka anda sudah dapat melakukan pengajuan inpassing melalui aplikasi Simpatika .

Cara Verval Inpassing Guru Non PNS Melalui Aplikasi Simpatika

Berikut kami berikan cara untuk inpassing guru non PNS melalui aplikasi Simpatika dengan uraian langkah – langkah di bawah ini:



Leave a Reply

Your email address will not be published.