Cara Mengisi JJM (Jumlah Jam Mengajar) Guru SD

Posted on

Cara Mengisi JJM (Jumlah Jam Mengajar) Guru SD – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang Cara Mengisi Jumlah Jam Mengajar atau JJM.



Dalam artikel ini kami juga akan menyajikan langkah – lagkah dan penjelasan tentang Cara Mengisi Jumlah Jam Mengajar atau JJM yang dapat teman – teman lihat dengan mudah.

Dalam dunia pendidikan terutama pada administrasi atau pengisian data pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) ada istilah yang mungkin sering sekali didengar, yaitu JJM atau JJm Rombel.

Apakah itu JJM mari kita simak terlebih dahulu apa itu JJM.

Baca juga: Contoh Proposal Workshop Kegiatan Guru

Baca juga: Perhitungan Tugas Dan Beban Kerja Guru

Pengertian JJM

JJM atau JJM Rombel yang memiliki kepanjangan Jumlah Jam Mengajar ini merupakan jumlah dari jam mengajar seorang guru pada mata pelajaran tertentu pada suatu rombongan belajar atau jenjang dalam satuan pendidikan.

Dapodik membuat Aplikasi Versi terbaru untuk melakukan pengisian data jumlah jam mengajar dengan tujuan agar lebih memudahkan operator sekolah dalam mencari mata pelajaran yang ada di kelompok mata pelajaran.

Dalam data info guru dan tenaga kependidikan (GTK), salah satu faktor penentu kevalidannya adalah pengisian jumlah jam mengajar. Apabila pengisian data jumlah jam mengajar tidak sesuai dengan ketentuan maka akan mempersulit keluarnya SK dari Dirjen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.