Lafadz Laa Ilaaha Illallah Tulisan Arab, Latin Dan Artinya

Posted on

Lafadz Laa Ilaaha Ilallah dan Artinya – Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang bacaan lafadz dzikir laa ilaaha illallah dalam tulisan Arab, latin, dan disertai dengan artinya.



Lafadz laa ilaaha ilallah pastinya sudah menjadi lafadz yang familiar di kehidupan umat muslim. Dikarenakan kita sebagai umat muslim setiap hari membaca lafadz tersebut di dalam rangkaian ibadah kita.

Seperti di dalam sholat, pada saat berdzikir, dan juga ketika melakukan wirid tahlil sebelum mengawali suatu majelis dan lain lain pasti terdapat lafadz laa ilaaha ilallah.

Baca juga: Tulisan Arab La Haula Wala Quwwata Illa Billahil Aliyil Adzim

Baca juga: Lailahaillallah Muhammadarrasulullah Artinya Dan Tulisan Arab

Baca juga: Pengertian Murajaah Secara Bahasa Dan Metodenya



Ustaz Zulfkifli Muhammad Ali menyampaikan hakikat dari kalimat tauhid “Laa ilaha illallah” yang di bagikan dalam laman instagram @zulkiflima. Ketika itu Wahab bin munabbin pernah ditanya perihal,

“Bukankah kunci dari surga itu adalah laa ilaha illallah?”. Lalu Wahab bin Munabbin rahimahullah pun menjawab,

Beliau menjawab, “Iya, memang betul. Namun, di dalam setiap kunci pasti memiliki gerigi. Apabila kamu memasukinya dengan kunci yang memiliki gerigi, maka al hasil pintu terebut akan dapat dibuka. Tapi jika tidak, tentu saja pintu tersebut juga tidak akan bisa terbuka” .

Begitulah Wahab bin Munabbin Rahimahullah mengibaratkan bahwasanya gerigi yang dimaksud itu merupakan syarat – syarat dari lafadz laa ilaha illallah.

Dalam penulisan kalimat laa ilaha illallah harus tepat dalam penulisan dan pemenggalan katanya. Berikut kami berikan penulisan bacaan laa ilaha illallah dalam bahasa arab, latin, dan artinya.

لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ



Laa ilaha illallah

Yang artinya : Tiada Tuhan selain Allah Swt .

Terdapat beberapa keutamaan dalam membaca lafadz laa ilaaha illah, antara lain seperti dapat menolak kefakiran, dapat menghapuskan dosa kecil dan dosa besar, dapat mengampuni dosa keluarga, di akhirat wajahnya akan bersinar, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Doa Hamdan Syakirin Dan Artinya

Baca juga: Bacaan Sholawat Allahumma Sholli Sholatan

Demikian rangkaian informasi tentang lafadz laa ilaaha ilallah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.