Arti Lillahi Taala Dan Tulisan Arabnya

Posted on

Arti Lillahi Ta’ala Dan Tulisan Arabnya – Pada artikel kali ini kami akan memberikan rangkaian informasi tentang makna dari kata lillahi ta’ala dan juga bagaimana penulisan dalam bahasa Arabnya.



Sebagai umat muslim pasti sudah sangat akrab dengan bacaan dan tulisan arab. Hal ini dikarenakan pedoman kita sebagi umat muslim adalah Al Qur’an yang mana di dalam Al Qur’an firman – firman Allah Swt dituliskan dalam bahasa Arab.

Baca juga: Cara Melakukan Sujud Tilawah Yang Benar

Baca juga: Arti Kata Meja Dalam Bahasa Arab

Tentu umat muslim juga tidak asing lagi dengan kalimat lillahi ta’ala . Kata lillahi ta’ala  ini sangat sering kita ucapkan dalam kehidupan sehari – hari seperti ketika membaca niat, membaca Al Qur’an, atau saat melakukan komunikasi atau percakapan biasa terkadang terselip kata lillahi ta’ala tergantung pada konteks yang dibicarakan.

Bisa juga kita mengucapkan lillahi ta’ala ketika kita sedang melaksanakan suatu ibadah yang diniatkan untuk Allah ta’ala.



Kata lillahi ta’ala ini apabila ditulis dalam tulisan Arab maka tulisannya sebagai berikut:

لِلّهِ تَعَالَى

Yang mana artinya adalah “untuk Allah ta’ala”

Dalam lafadz lillahi ta’ala  mengajarkan kita bahwa segala bentuk ibadah harus dilakukan semata – mata hanya karena Allah ta’ala.

Baca juga: Arti Jawalatun, Dan Penggunaannya Dalam Kalimat



Baca juga: Arti Tembung Saroja Dan Contohnya

Kalimat lillahi ta’ala  juga mengajarkan kita untuk lebih sadar bahwa kita adalah makhluk Allah Swt yang sudah seharunya melakukan apa yang diperintahkan oleh Allah dan menjauhi larangan dari Allah Swt.

Segala bentuk ibadah kita tak lain dan tak bukan adalah karena Allah ta’ala.

Kalimat lillahi ta’ala juga mengajarkan kita untuk lebih ikhlas dan tenang dalam menjalani hidup. Hal ini karena kita harus berserah diri kepada Allah Swt yakni Dzat yang telah menciptakan kita.

Manfaat Memahami Kalimat Lillahi Ta’ala

  • Menyadari Diri Sebagai Makhluk Allah SWT

Kalimat tersebut memiliki makna mendalam, ketika sahabat muslim paham maknanya maka kesadaran bahwa manusia hanya makhluk Allah akan membuat ketaatan kepadaNya semakin meningkat. Dan semua hal yang dilakukan akan berlandaskan pada ketentuan Allah SWT.

  • Terhindar Dari Sifat Sombong

Orang sombong itu ada karena rasa lebih dari orang lain, tapi ketika dia menyadari bahwa Allah SWT adalah pemilik segala sesuatu dan setiap tindakan dilakukan karenaNya. Maka sikap sombong akan menjauh, karena sahabat muslim akan merasa sangat sadar kalau kesempurnaan hanya milik Allah SWT.

Baca juga: Lafadz Laa Ilaaha Illallah Tulisan Arab, Latin Dan Artinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.