Cek Alamat Mutasi SDM Kemdikbud Terbaru 2022

Posted on

Cek Alamat Mutasi SDM Kemdikbud – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang cek alamat mutasi SDM Kemdikbud terbaru 2022 .



Bagi guru – guru non PNS yang sudah sertifikasi tentunya sangat menunggu – nunggu SK inpassing. Bagi guru non PNS yang telah tersertifikasi dan mendapatkan SK inpassing akan mendapatkan tunjangan profesi sesuai dengan golongan masing – masing guru.

Seorang guru atau pendidik yang memiliki golongan jabatan yang tinggi maka akan semakin besar tunjangan profesi guru yang nantinya akan di dapatkan.

Baca juga: Cara Tarik PTK Dapodik 2022

Sebelum masuk pada informasi yang lebih jauh lagi, ada baiknya jika memahami terlebih dahulu apa itu program guru inpassing.

Program Guru Inpassing

Prorgram guru inpassing adalah sebuah program yang dikeluarkan pemerintah dengan tujuan untuk menyetarakan kepangkatan, golongan, serta jabatan fungsional dari guru non PNS atau Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) dengan jabatan guru PNS dengan melihat kualifikasi akademik, masa kerja, serta sertifikat pendidik yang dimiliki.



Program guru inpassing ini memiliki tujuan tersendiri dalam penyelenggaraannya yakni sebagai bentuk tertib administrasi, pemetaan guru, serta kepastian pemberian tunjangan terhadap guru yang memperoleh SK inpassing guru.

Seorang pendidik atau guru yang mendapatkan inpassing maka tunjangan yang didapatkan akan setara atau sama dengan guru yang sudah PNS.

Baca juga: Cara Mengatasi NISN Ganda Peserta Didik

Tunjangan yang didapat dibedakan berdasarkan golongan guru masing – masing yakni dengan mengacu pada perhitungan angka kredit jabatan yang dimiliki serta pangkat guru selama aktif dalam kegiatan mengajar.

Pelaksanaan program guru inpassing ini dilaksanakan setiap tahun dengan waktu yang tidak ditentukan. Hal ini menyebabkan guru dituntut untuk aktif mencari informasi terbaru seputar program inpassing guru agar dapat mengetahui kapan jadwal dilaksnakannya serta syarat dan mekanisme pelaksanaan program inpassing guru.

Bagi setiap guru yang telah mendaftarkan atau mengajukan diri pada program inpassing guru, maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengetahui bagaimana progres atau perkembangan penerbitan SK inpassing guru.

Nah, apakah anda semua sudah tahu jika alamat website untuk melakukan pengecekkan SK Inpassing bagi guru Non PNS atau GBPNS telah diperbaharui.



Mari simak penjelasan di bawah ini.

Baca juga: Contoh Daftar Urut Kepangkatan Guru Dan PNS

Website Cek Mutasi SDM Kemdikbud Terbaru

Berdasarkan pada surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia yakni pada nomor 21150 / A.A.3 / KP / 2017 yang mana ditujukan khusus untuk seluruh pendidik atau guru Non PNS atau Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) dan juga untuk Kepala Dinas Pendidikan tingkat Kab / Kota yang ada di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.