Cek NRG Guru (Nomor Registrasi Guru) Terbaru 2022

Posted on

Cek NRG Guru (Nomor Registrasi Guru) Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang cara mengecek nomor registrasi guru.



Pada artikel ini juga akan memberikan uraian langkah – langkah serta penjelasan tentang cara untuk melakukan cek NRG atau nomor registrasi guru terbaru yang dapat anda lihat pada artikel kami kali ini.

Bagi guru yang telah lulus dalam pendidikan profesi guru atau PPG maka akan mendapatkan nomor registrasi yang mana nomor registrasi tersebut saat ini dapat dicek secara online.

Sebelum mengetahui lebih jauh bagaimana cara mengecek nomor registrasi guru atau NRG, mari kita simak lebih dulu tentang apa itu NRG.

Baca juga: Cara Mendaftar / Registrasi SIM PKB Guru

Pengertian Nomor Registrasi Guru

Nomor Registrasi Guru atau yang disingkat dengan NRG adalah sebuah nomor identitas guru yang telah memiliki sertifikasi. Nomor registrasi ini akan didapatkan secara langsung oleh PTK yang mana akan mengajukannya ke tingkat jabatan yang lebih tinggi lagi.



Nomor registrasi guru ini akan diperoleh setelah terlebih dulu melewati sebuah pendidikan profesi. Selain itu juga harus menunggu keputusan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang resmi.

Dengan melalui proses yang tidak lah singkat, guru – guru banyak yang berusaha untuk mendapatkan nomor registrasi guru.

Baca juga: Persyaratan Pendaftaran P3K Guru Terbaru 2022

Hal ini dikarenakan Nomor Registrasi Guru memeiliki kegunaan atau manfaat – manfaat yang sangat membantu kehidupan para guru. Berikut kegunaan NRG antara lain :

  1. Nomor registrasi guru dapat digunakan sebagai akses untuk masuk ke dalam profil gueu yang terdapat pada laman website resmi PTK pendidikan menengah.
  2. Nomor registrasi guru dapat digunakan untuk melihat update atau informasi terbaru mengenai tugas – tugas fungsional sebagi pendidik atau guru.
  3. Nomor registrasi guru dapat digunakan untuk melihat tunjangan dari fungsional guru yang di dapat
  4. Nomor registrasi guru menjadi salah satu syarat untuk diterbitkannya Surat Keputusan atau SK yakni Tunjangan Profesi Pendidik atau TPP.

Karena banyaknya kegunaan dan manfaat dari nomor registrasi guru atau NRG ini, tidak heran jika banyak sekali guru yang berusaha keras untuk mendapatkan nomor registrasi ini.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan nomor registrasi guru atau NRG? Nomor registrasi guru atau NRG biasanya dikeluarkan bersamaan dengan SP atau Sertifikat Pendidik yang dikeluarkan ole LPTK pada lokasi tempat dilaksanakannya PPG masing – masing.

Estimasi waktu keluarnya NRG tidak selalu sama, hal ini dikarenakan bergantung pada pihak pusat yang melakukan pengolahan data.



Leave a Reply

Your email address will not be published.