Apa Itu Kewirausahaan : Pengertian Dan Proses

Posted on

Contoh Kewirausahaan – Pengertian kewirausahaan secara umum adalah suatu proses dalam melakukan atau menciptakan sesuatu yang baru dengan cara kreatif dan penuh dengan inovasi yang akan memberikan manfaat untuk orang lain dan bernilai tambah.

Ada pula yang menyebutkan bahwa pengertian kewirausahaan adalah suatu sikap mental seseorang yang mempunyai kreativitas, aktif, bercipta daya untuk menghasilkan sesuatu yang lebih unik dan baru serta memberikan manfaat bagi banyak orang. Kewirausahaan mempunyai proses yang dinamis untuk dapat menciptakan sesuatu yang disertai dengan tenggang waktu, modal, sumber daya, dan risiko.

Menurut Wikipedia, pengertian kewirausahaan secara bahasa adalah sebuah proses untuk dapat mengembangkan, mengindentifikasi, dan mewujudkan visi dan misi dalam kehidupan. Kata “Kewirausahaan” berasal dari dua kata yakni wira dan usaha.



Menurut kamus Bahasa Indonesia, Wira memiliki arti pejuang, berani dan berwatak agung, serta berbudi luhur. Sedangkan kata Usaha memiliki arti bekerja, berbuat amal, dan berbuat sesuatu.

Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

kewirausahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *