Pengertian Masyarakat : Unsur Unsur Dan Bentuk

Posted on

Masyarakat ini juga kurang mengembangkan konsensus di antara anggota, relatif sering bertentangan antara satu kelompok dengan kelompok lainnya dan adanya dominasi politik satu kelompok dari kelompok lainnya.



Lalu apa yang dimaksud dengan multikultural? Ada beberapa ahli yang menyampaikan pendapat mengenai apa itu multikultural.

  • Azyumardi Azra

Multikulturalisme merupakan pandangan dunia yang kemudian bisa diterjemahkan ke dalam berbagai kebijakan mengenai kebudayaan yang menekankan penerimaan realitas pluralitas agama dan multikultural yang berada dalam kehidupan masyarakat.

  • Lawrence Blum

Multikulturalisme mencakup pemahaman, apresiasi dan penilaian budaya seseorang serta penghormatan dan keingintahuan mengenai budaya etnis orang lain.

  • Suparlan

Multikultural merupakan sebuah ideologi yang mengakui dan mengagungkan perbedaan dalam kesetaraan baik individu dan juga budaya.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai pengertian masyarakat. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan Anda, terutama yang penasaran mengenai definisi masyarakat.

Semoga yang kami sampaikan di website ini dapat menjawab pertanyaan Anda seputar masyarakat. Mulai dari definisi masyarakat, ciri-ciri masyarakat, unsur masyarakat hingga jenis masyarakat



Leave a Reply

Your email address will not be published.