×

Program Kerja UKS

Posted on

Program Kerja UKS – Dalam setiap organisasi umumnya dibutuhkan sebuah program kerja. Program kerja ini disusun sebagai acuan kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam satu periode ke depan kepengurusan anggota UKS. Program kerja UKS ini wajib dibuat oleh semua tingkat.

Program kerja UKS pada dasarnya memiliki inti yang sama. Jadi pembaca bisa menjadikan program kerja UKS SD sebagai acuan program kerja UKS SMP. Atau memanfaatkan program kerja UKS SMA atau program kerja UKS SMP sebagai gambaran ketika ingin menyusun program kerja UKS SMP.

Akan tetapi tentunya kegiatan yang termuat di dalam program kerja tidak akan sama. Sebab kegiatan yang bisa dilakukan oleh anggota UKS beragam sehingga bisa berbeda-beda. Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan contoh program kerja UKS. Akan tetapi sebelumnya kita bahas terlebih dahulu mengenai apa itu UKS.



Pengertian UKS

Baca juga : Program Kerja OSIS

UKS atau Unit Kesehatan Sekolah adalah upaya membina dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat yang dilakukan secara terpadu lewat program pendidikan dan pelayanan kesehatan di sekolah, perguruan agama maupun usaha-usaha yang dilakukan dalam rangka pembinaan dan pemeliharaan kesehatan di lingkungan sekolah.

Menurut Departemen Kesehatan, UKS adalah usaha kesehatan masyarakat yang digerakkan di sekolah-sekolah dengan anak didik dan lingkungan hidupnya sebagai sasaran utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *