Program Kerja UKS

Posted on



Sedangkan untuk kelas 3 untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan UKS di kelas 1 dan langkah-langkah selanjutnya yang akan dilakukan dalam program pembinaan UKS. Untuk kelas 6 bertujuan mempersiapkan kesehatan peserta didik ke jenjang pendidikan selanjutnya. Sehingga membutuhkan pemeriksaan dan pemeliharaan kesehatan yang cukup.

Baca juga : Program Kerja Pramuka

Contoh Program Kerja UKS

Penulisan program kerja UKS SD, SMP, SMA/MA/SMK sebenarnya sama saja dengan program kerja lainnya. Di dalamnya ada beberapa poin yang perlu dimasukkan. Seperti pendahuluan, dasar, tujuan, sasaran, program kegiatan UKS dan penutup.



Di bagian atasnya biasanya terdapat kop sekolah atau UKS itu sendiri. Pada pendahuluan, berisi pengantar program kerja UKS. Lalu pada bagan dasar berisi Undang-Undang dan peraturan lain yang berkaitan dengan UKS.

Bab tujuan berisi mengenai tujuan adanya kegiatan UKS. Dilanjutkan ke sasaran yang berisi mengenai sasaran UKS di suatu sekolah. Program kegiatan UKS tentu saja berisi jenis-jenis kegiatan apa saja yang akan dilakukan oleh Unit Kesehatan Sekolah dalam periode tertentu. Dalam hal ini perlu dijabarkan secara detail supaya pelaksanaannya nanti lebih mudah. Penutup berisi kata-kata penutup program kerja UKS.

Supaya pembaca lebih mudah dalam memahami program kerja UKS, berikut ini kami berikan tautan untuk mengunduh program kerja UKS SD, program kerja SMP atau program kerja SMA.

Perlu dicatat, program kerja UKS doc di atas hanya sebagai contoh saja. Penulisan program kerja tidak harus seperti contoh di atas. Karena contoh di atas hanya diambil dari beberapa sekolah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *