Contoh Proposal PPDB SD Dan MI File Download

Posted on

Contoh Proposal PPDB SD Dan MI File Download Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang Contoh – contoh Proposal Penerimaan Peserta Ddidik Baru SD/ MI.



Dalam artikel ini kami juga akan menyajikan penjelasan Proposal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk satuan pendidikan tingkat SD/ MI disertai dengan contoh – contoh dari proposal PPDB SD/ MI yang disediakan dalam bentuk Doc / PDF sehingga dapat teman – teman download dengan mudah.

Baca juga: SK Panitia PPDB SD SMP SMA Dan SMK

Setiap menjelang tahun ajaran baru tentunya sekolah – sekolah melakukan persiapan untuk melaksanakan PPDB. PPDB atau yang memiliki kepanjangan Penerimaan Peserta Didik Baru ini merupakn kegiatan rutin yang dilakukan oleh setiap sekolah menjelang tahun ajaran baru.

Tujuan diadakannya PPDB adalah untuk membuka kesempatan yang seluas – luasnya untuk para calon peserta didik baru untuk masuk ke sekolah impiannya dan merasakan layanan pendidikan yang sesuai standar nasional pendidikan, serta sebagai salah satu upaya mewujudkan Indonesia wajib belajar 9 tahun dan Rintisan Wajib Belajar 12 tahun.

Baca juga: Cara Membuat SK (Surat Keputusan)

Proposal PPDB SD/ MI

Proposal merupakan reng – rengan atau perencanaan atas suatu kegiatan yang akan diadakan yang mana semua teknik, sistematis, prosedur secara terperinci dituliskan di dalamnya guna mendapatkan persetujuan atau support dari pihak lain.

Itu artinya, Proposal PPDB merupakan rencana dari kegiatan penrimaan peserta didik baru yang diajukan ke Kepala Sekolah SD/ MI yang ditulis secara lengkap dan terperinci yang memuat rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, teknis, hingga kisaran anggaran yang akan digunakan untuk melaksanakan PPDB.



Baca juga: Contoh Administrasi Sekolah SD, SMP, SMA

Baca juga: Materi MOS SD, SMP, SMA Terbaru

Proposal PPDB memuat berbagai sub program strategis seperti rencana kegiatan, susunan kepanitiaan, renacana anggaran biaya pelaksanaan, serta dilengkapi dengan lampiran formulir pendaftaran dan brosur dari sekolah yang akan melaksanakan kegiatan PPDB.

Diajukannya proposal PPDB ini diharapkan agar nantinya pihak kepala sekolah memberikan izin dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru pada tingkat SD/ MI dan juga mempertimbangkan perihal anggaran pembiayaan yang digunakan untuk pelaksanaan PPDB.

Dengan adanya proposal PPDB ini menjadi acuan persiapan secara tertulis agar panitia pelaksana PPDB dan juga peserta bisa dengan lancar melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru sesuai dengan harapan dan meminimalisir kendala atau hal – hal yang tidak diinginkan.

Jika teman – teman panitia PPDB sudah memahami sedikit gambaran tentang apa itu proposal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Sekarang mari kita simak contoh – contoh Proposal Penerimaan Peserta Didik Baru pada satuan pendidikan tingkat SD/ MI di bawah ini.

Baca juga: Formulir Peserta Didik Dapodik Terbaru Excel

Contoh – Contoh Proposal PPDB SD/ MI

Berikut kami berikan contoh – contoh Proposal Penerimaan Peserta Didik Baru untuk satuan pendidikan tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah.

Pada contoh – contoh proposal PPDB SD/ MI yang kami sajikan ini sangat beragam, namun isi dan sub program yang ada di dalam setia proposal PPDB untuk SD / MI ini tidak jauh berbeda.Teman – teman bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing – masing.



Proposal Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SD/ MI dapat di download melalui link di bawah ini:

Itulah contoh – contoh proposal PPDB yang dapat teman – teman download dari link di atas dengan sedikit tambahan informasi penjelasan sebagai pelengkapnya.

Mungkin sudah banyak teman – teman panitia PPDB yang sudah paham tentang apa itu rpoposal PPDB dan bagaimana cara membuat Proposal Penerimaan Peserta Didik Baru untuk SD/ MI.

Baca juga: Cara Membuka Info GTK Terbaru

Baca juga: Manajemen PDUN Terbaru 2022

Namun bagi teman – teman yang masih belum tau dan belum memahaminya, kami harap penjelasan yang telah kami sampaikan bisa membantu teman – teman semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *