Format Raport K13 SMP Revisi 2017

Posted on

Pertama Anda harus klik menu data terlebih dahulu, kemudian isi data umum dan juga data siswa.



Selanjutnya Anda bisa klik menu daftar nilai, dengan demikian akan muncul tampilan daftar penilaian harian (PH) aspek pengetahuan dan keterampilan.  Silahkan Anda isikan nilai N-1 sampai dengan N-8, lalu nilai praktik, nilai proyek dan portofolio seperti pada gambar berikut ini.

Setelah itu, Anda bisa klik menu PA monoritas (Pendidikan Agama), pada laman tersebut Anda bisa isikan deskripsi pengetahuan dan deskripsi keterampilan. Lalu bagaimana cara membuat dekskripsinya? Untuk membuat deskripsinya harus menggunakan cara manual.

Kemudian Anda bisa langsung mengisi nilai sikap spiritual dan sosial, silahkan Anda klik menu “nilai sikap”.  Pada laman tersebut Anda bisa isikan nilai sikap yang sesuai, dengan demikian kolom predikat akan langsung terisi secara otomatis. Jika Anda ingin melakukan pengeditan pada deskripsi, tinggal Anda klik tombol edit deskripsi seperti pada gambar berikut ini.



Langkah berikutnya adalah menu absen dan ekstrakurikuler yang harus diisi oleh wali kelas. Dalam hal ini diharuskan untuk mengisikan nama ekstra, nilai, dan juga deskripsinya.

Menu selanjutnya adalah catatan wali kelas dan prestasi. Anda bisa langsung mengisikan jenis prestasi secara manual.

  1. Harus mematuhi tata tertib sekolah dan patuh terhadap guru.
  2. Harus mandiri dan tepat waktu saat mengerjakan atau mengumpulkan tugas.
  3. Memiliki kemampuan dan motivasi yang tinggi untuk memanfaatkan waktu secara lebih efisien.
  4. Mampu merubah cara berpenampilan agar terlihat lebih rapi. Seperti misalnya potongan rambut dan cara dalam berpakaian.
  5. Pandai dalam bergaul dan memperbanyak teman untuk diskusi, harus mengurangi aktifitas menyendiri.
  6. Diharapkan mampu meningkatkan komitmen yang lebih serius ketika mengerjakan tugas dan pastinya tidak mudah untuk menyerah.

Menu yang paling penting adalah daftar kumpulan nilai atau yang biasa disebut dengan DKN. Pada menu ini akan tampil dafta nilai pengetahuan serta keterampilan dalam setiap mata pelajaran. Untuk tampilannya bisa langsung Anda lihat pada gambar berikut ini.

Apabila Anda ingin format raport Kurikulum 2013 SMP terbaru maka Anda bisa klik menu LHB, link aplikasi raport Kurikulum 2013 SMP terbaru. Silahkan Anda unduh melalui link di bawah ini:



  • Aplikasi Raport SMP Semester 1 – Download
  • Aplikasi Raport SMP Semester 2 – Download
  • Aplikasi Raport SMP Tengah Semester – Download
  • Master Aplikasi Raport – Download

Alternatif

  • Format Raport SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 – Download
  • Petunjuk Pengoperasian – Download

Baca juga: Cara Login SIM PKB Guru

Itulah sedikit penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai format raport K13 SMP Revisi 2017. Kami juga sudah mengulas mengenai Aplikasi penilaian/raport K13 terbaru revisi 2017 SMP. Dengan adanya model penilaian seperti demikian maka diharapkan raport nantinya bisa dijadikan sebagai gambaran yang nyata mengenai kegiatan belajar mengajar siswa dalam satu semester.

Semoga pembahasan mengenai format raport dan aplikasi raport K13 SMP yang telah kami bagikan pada kesempatan kali ini bisa memberikan manfaat bagi Anda. Sekian dulu pembahasan dari kami, sampai jumpa kembali di pembahasan yang menarik selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *