RPP PJOK SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017

Posted on

RPP PJOK SMA Kurikulum 2013 –  RPP PJOK SMA/SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas X, XI, dan XII ini adalah file terbaru yang bisa Anda dapatkan secara gratis pada kesempatan kali ini terutama untuk guru PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan) dalam jenjang SMA/MA/SMK.



Dengan adanya contoh RPP PJOK SMA Kurikulum 2013 revisi 2017 yang telah kami sediakan ini diharapkan bisa membantu Bapak dan Ibu untuk menyelesaikan atau melengkapi berkas administrasi untuk menunjang kegiatan belajar mengajar SMA/SMK baik semester 1 ataupun semester 2 tahun ajaran 2021/2021.

RPP PJOK SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017

Pembuatan RPP PJOK SMA Kurikulum 2013 ini adalah kewajiban utama bagi seorang guru sebelum melaksanakan pembelajaran secara langsung dikelas. Setiap guru pada satuan pendidikan memiliki kewajiban dalam menyusun RPP secara sistematis dan lengkap. RPP membuat skenario pembelajaran secara lengkap mulai dari tujuan, manfaat, materi, metode,  langkah-langkah atau teknis sampai dengan penilaian direncanakan sehingga pembelajaran yang dilaksanakan dikelas akan semakin terarah.

Baca juga: RPP Matematika SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017

Nah, sebelum Anda mengunduh file materi yang ada di website ini, kami disini akan memberikan pembahasan terlebih dahulu mengenai RPP beserta contohnya, dan untuk linknya akan kami bagikan pada  akhir postingan. Link dari setiap berkas RPP mata pelajaran Penjas sudah kami siapkan yang dimana  nantinya bisa Anda miliki secara gratis.  Dan perlu Anda ketahui bahwa file dan materi yang kami sampaikan ini diambil dari beberapa sumber blog yang sudah pasti relevan dan diakui kepercayaannya.

Pengertian RPP

RPP PJOK SMA Kurikulum  2013 X, X1, X11,

Menurut Permendikbud no tahun 65 tahun 2013 yang membahas mengenai standar proses, RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan suatu rencana kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung untuk satu pertemuan atau lebih. RPP merupakan perkembangan dari silabus dengan tujuan supaya kegiatan pembelajaran siswa untuk mencapai Kompetensi Dasar menjadi terarah.



Sebelum menyusun RPP maka penting sekali untuk mengetahui bagaiman cara penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang baik dan benar. Disamping itu, seorang guru diharuskan untuk supaya profesional dengan lebih kreatif dalam menyusun RPP, mengapa? Hal ini karena sukses atau tidaknya peserta didik Anda sangat ditentukan oleh Program Pembelajaran yang Anda buat. Sehingga penyusunan RPP menjadi hal penting untuk diperhatikan.

Manajemen yang baik sudah pasti akan menghasilkan teknik pembelajaran yang baik pula.Sama halnya dengan penyusunan RPP, seorang guru diharuskan untuk menguasai setiap komponen dengan baik. Namun kami yakin bahwa ini sebenarnya bukanlah hal yang sulit karena seorang guru tentu berkompeten dalam bidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.