Simba PD Pontren Cara Daftar Dan Login

Posted on

Simba PD Pontren Cara Daftar Dan Login Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang simba PD Pontren dan cara daftar serta login.



Artikel ini juga akan menyajikan langkah – langkah serta penjelasan tentang cara pendaftaran dan login pada Simba PD Pontren yang dapat anda lihat pada artikel kami kali ini.

Salah satu upaya Direktorat Jenderal Pendidikan Islam atau Ditjen Pendis untuk meningkatkan pendidikan di bawah naungan kementerian agama adalah dengan mengikuti perkembangan di era digital ini.

Slah satunya adalah dengan membuat aplikasi atau website resmi Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Dirjen Pendidikan Agama Islam Kementrian Agama Republik Indonesia untuk mengajukan bantuan secara online dengan softcopy untuk TPQ Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren.

Baca juga: Cara Daftar Emis Pontren Dan Cara Pengisian Data

Namun sebelum itu, pasti ada yang masih bingung apa itu Simba PD Pontren. Mari simak penjelasan berikut ini.

Pengertian Simba PD Pontren

Simba PD Pontren memiliki kepanjangan Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren yang memiliki tagline mudah dan akuntable.



Simba PD Pontren ini dikelola oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai upaya pemerintah dalam afirmasi dan fasilitasi terhadap Pesantren serta Pendidikan Keagamaan Islam (MDT – LPQ)

Baca juga: Cara Cetak SPTJM Dapodik Terbaru 2022

Cara Daftar Simba PD Potren

Berikut kami sajikan cara untuk daftar di Simba PD Pontren dengan uraian langkah – langkah sebagai berikut:

  1. Silahkan akses laman website resmi melalui link berikut ini : https://ditpdpontren.kemenag.go.id/layananbantuan/
  2. Apabila sudah, klik pada bagian tombol Mendaftar pada halaman utama, seperti gambar di bawah ini
  3. Kemudian akan dibawa pada tampilan masuk ke halaman Pendaftaran. Pada halaman pendaftran ini silahkan lengkapi form yang sudah tersedia yaitu Jenis Lembaga (SPM, PDF, PKPPS, Mahadaly, Ponpes) dan nomor statistik. Perhatikan gambar di bawah ini.
  4. Contoh data : Pendidikan Diniyah Formal (PDF), 231235230070
  5. Setelah itu, klik pada tombol Cek Lembaga untuk dilakukan pengecekkan data lembaga apakah sudah sesuai atau belum, dan selanjutnya akan muncul tampilan form seperti gambar di bawah ini. Silahkan isi dan lengkapi bagian form yang perlu diisi.
  6. Jika seluruh kolom pada form sudah diisi secara lengkap silahkan klik tombol Register untuk memproses pendaftaran pada Simba PD Potren
  7. Lalu jika sudah berhasil, maka akan dibawa pada halaman dashboard lembaga. Silahkan lengkapi data dan lakukan proses pengisian data dan berkas – berkaas yang telah dijadikan sebagai syarat pendaftaran. Perhatikan gambar di bawah ini.

Jika sudah selesai melakukan pendaftaran pada Simba PD Pontren sekarang saatnya untuk Login Akkun Lembaga.

Baca juga: Panduan Verval PD Dapodik Terbaru 2022

Cara Login Akun Lembaga

Berikut kami sajikan cara untuk Login Akun Lembaga di Simba PD Pontren dengan uraian langkah – langkah sebagai berikut:

  1. Untuk melakukan login akun lembaga silahkan akses website resminya dengan cara klik link berikut ini: https://ditpdpontren.kemenag.go.id/layananbantuan/. Perhatikan gambar di bawah ini.
  2. Lalu lakukan Login sebagai Akun Lembaga dengan cara masukkan email dan juga password lalu kemudian klik pada tombol Login

Itulah cara untuk melakukan pendaftaran dan login akun lembaga Simba PD Pontren yang disertai dengan uraian langkah – langkah yang membantu untuk lebih mudah memahaminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.