SK Panitia PPDB SD SMP SMA Dan SMK

Posted on

SK Panitia PPDB SD SMP SMA Dan SMK – Memasuki semester atau tahun pelajaran baru seperti saat ini biasanya setiap sekolah akan di sibukkan dengan kegiatan PPDB (penerimaan peserta didik baru). Penerimaan peserta didik baru pada umumnya akan dilakukan secara serentak mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), hingga sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat.

Sebelum mengunduh SKP panitia PPDB tahun pelajaran baru 2020/2021 untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK, sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu mengenai PPDB. PPDB memiliki tujuan  untuk menjamin penerimaan peserta didik baru agar berjalan secara objektif, akuntabel, transparan, dan tanpa diskriminasi sehingga nantinya akan semakin meningkatkan akses layanan pendidikan.



PPDB bisa dilakukan dengan menggunakan dua cara. Pertama adalah pendaftaran yang dilakukan melalui jejaring (daring atau online), yakni dengan mengakses website resmi PPDB sesuai daerah masing-masing. Kedua adalah pendaftaran yang dilakukan melalui luring (luar jaringan atau offline), yakni dengan mendaftar secara langsung ke sekolah.

Sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah diharuskan untuk mengumumkan secara terbuka mengenai proses pelaksanaan dan informasi PPDB, dalam hal ini dimulai dari persyaratan, proses seleksi, daya tampung, dan hasil penerimaan dan peserta didik baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *