Contoh SKHUN SD Dan Cara Mencetaknya

Posted on

Contoh SKHUN SD Dan Cara Mencetaknya Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang contoh SKHUN SD dan Cara Mencetaknya.



Artikel ini juga akan menyajikan penjelasan dari SKHUN SD, contoh – contoh, serta langkah – langkah untuk mencetak SKHUN yang dapat dilihat pada artikel kami kali ini.

Setelah melakukan ujian nasional peserta didik akan mendapatkan hasil dari ujian nasional mereka, hasil tersebut berupa ijazah. Namun ijazah biasanya tidak bisa langsung dikeluarkan oleh sekolah. Hal ini dikarenakan pembuatan ijazah membutuhkan waktu yang cukup lama, sedangkan peserta didik membutuhkan hasil ujian sebagai bukti jika sudah lulus dalam ujian nasional.

Hasil kelulusan juga digunakan sebagai persyaratan untuk masuk ke jenjang pedidikan yang lebih tinggi lagi. Untuk menangani hal tersebut sekolah memberikan SKHUN untuk dapat digunakan sebagai surat keterangan lulus sebelum ijazah dikeluarkan oleh sekolah. Sebelum itu mari kita simak terlebih dahulu apa itu SKHUN.

Baca juga: Cara Membuat SKHUN Sementara Di Excel Mail Merge

SKHUN Adalah

SKHUN memiliki kepanjangan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional merupakan surat keterangan kelulusan yang dikeluarkan oleh sekolah setelah dikleuarkannya SKL dan sebelum ijazah dikeluarkan.

SKHUN adalah sebuah dokumen yang sifatnya hanya sementara sebagai pengganti ijazah karena penerbitan ijazah membutuhkan waktu yang lama. SKHUN ini dapat menjadi pengganti ijazah untuk melengkapi persyaratan pendaftaran masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.