Cara Membuat SKHUN Sementara Di Excel Mail Merge

Posted on

Cara Membuat SKHUN Sementara Di Excel Mail Merge – Pada artikel kali ini, kami akan menyajikan informasi tentang Cara Membuat Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional atau SKHUN Sementara Di Excel Mail Merge.



Setelah para peserta didik tingkat akhir dalam satuan pendidikan melaksaksanakan Ujian Nasional atau UN tentunya hasil dari ujian tersebut akan terangkum dalam ijazah. Namun, ijazah tidak dapat didapatkan secara langsung setlah peserta didik tingkat akhir melakukan Ujian Nasional.

Baca juga: Cara Mengatasi NISN Ganda Peserta Didik

Baca juga: Cara Cetak Kartu NISN

Padahal setelah melakukan Ujian Nasional biasanya para siswa tingkat akhir membutuhkan hasil ujian atau keterangan kelulusan untuk mendaftarkan diri pada tingkat satuan pendidikan yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, untuk mengatasi persoalan tersebut kementrian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia memperbolehkan pihak sekolah untuk membuat Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dan juga Surat Keterangan Lulus (SKL).

Yang mana SKHUN sementara dan SKL tersebut dapat digunakan oleh peserta didik untuk mendaftarkan diri pada jenjang pendidikan selanjutnya atau untuk memenuhi persyaratan dalam melamar pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.