Cara Mengisi Slip Penarikan BRI

Posted on

Cara Mengisi Slip Penarikan BRI – Pada artikel kali ini kami akan memberikan rangkaian informasi tentang tata cara untuk melakukan pengisian slip penarikan uang di bank BRI.



Saat ini mungkin mengambil uang atau melakukan penarikan uang dengan cara manual aau melalui teller bank sudah tidak banyak digunakan.

Di jaman yang serba digital ini orang – orang banyak melakukan penarikan dengan cara digital seperti menggunakan ATM, melakukan pembayaran dengan ATM Mobile atau bank digital, pokoknya semuanya serba modern.

Namun, terkadang ada kondisi dimana kita diharuskan untuk melakukan penarikan uang di bank dengan cara manual atau dengan cara datang langsung ke teller bank.

Kondisi – kondisi yang terkadang mengharuskan kita untuk mengambil uang atau melakukan penarikan secara manual atau melalui teller bank biasanya seperti ada masalah di mesin ATM, mungkin lupa password, atau kartu ATM rusak.

Baca Juga : Mengenal Produk Bank Syariah



Baca Juga : Aplikasi Dana Bos Terbaru 2022

Bagi kalian yang mungkin kurang memahami dan takut melakukan penarikan melalui teller bank, kalian tidak perlu khawatir lagi.

Kami akan memberikan tata cara untuk melakukan pengisian slip penarikan uang di bank BRI. Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Tata Cara Mengisi Slip Penarikan Uang Bank BRI

Berikut tata cara pengisian slip penarikan uang di bank BRI antara lain sebagai berikut:

– Datanglah ke bank.

– Ambil slip penarikan. Slip penarikan berwarna orange.



– Isikan kota, tanggal, bulan dan tahun.

– Isikan jenis tabungan anda. Kalau jenis tabungan anda simpedes maka centang kotak simpedes.

– Isikan data penarikan, yang berisi : No. Rekening, Kanca, Nama, Alamat, Jenis penarikan, Nominal penarikan dan Tanda tangan penarik. Lihat pict. dibawah ini.

– Setelah slip depan sudah terisi maka slip bagian belakang sebelah kanan pojok atas dan bawah diberi tanda tangan penarik.

– Masukkan slip penarikan ke dalam buku tabungan dan taruh dalam kotak antrian yang ada didepan teller.

– Tunggu hingga nama anda di panggil.

– Untuk penarikan Rp 1.000.000 biaya administrasi Rp 5.000.

– Setelah teller memberikan uang, buku tabungan dan bukti penarikan. Anda bisa pulang.

Baca Juga : Pengertian Bank : Fungsi Dan Jenisnya

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Sekolah Terbaik 2022

Kelebihan Menarik Uang Langsung di Bank

1. Tidak Ada Limit Saat Pengambilan Uang Di Teller Bank

Enaknya kalau ambil uang di teller Bank BRI tidak ditentukan jumlah limit penarikannya. Anda juga dapat mengambil semua uang yang ada pada rekening tabungan milik Anda jika memang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.