Cara Cetak SPTJM Dapodik Terbaru 2022

Posted on

Biasanya setelah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak ini dicetak akan dilanjut dengan didownload atau diunduh.



Baca juga: Cara Cek Data Lengkap Siswa Dengan Mudah

Cara Download SPTJM Dapodik

Jika sudah selesai mengikuti langkah – langkah mencetak SPTJM di atas, selanjutnya kami berikan langkah – langkah untuk mendownload SPTJM Dapodik. Tahapan dalam mendownload SPTJM ini terbilang sangat mudah, sehingga kami yakin kalian akan sangat gampang untuk mengikutinya.

Berikut kami informasikan cara mendownload SPTJM Dapodik dengan uraian langkah – langkah sebagai berikut:

  1. Pada laman terakhir setelah kalian selesai mengeklik tombol “Cetak” , kemudian silahkan klik tombol “Download” yang terdapat pada bagian pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya, kalian akan diarahkan untuk memeberikan nama pada file yang telah kalian download.
  3. Apabila sudah diberi nama, silahkan klik “Save” yang ada di bagian pojok sebelah kanan bawah.

Catatan: Jika langkah – langkah di atas sudah selesai kalian ikuti, dianjurkan untuk mengecek lagi hasil unduhan untuk mengetahui kelengkapan dari data yang terdapat di SPTJM Dapodik. Jika dirasa masih kurang, kalian dapat mengulangnya kembali hingga dirasa semua data yang ada di SPTJM sudah lengkap.

Susah sampai pada tahap ini, akan sangat membigungkan jika kalian hanya membayangkan saja bagaimana bentuk dari Surat Pernyataan tanggung Jawab Mutlak. Oleh karena itu kami akan memberikan tambahan informasi tentang contoh dari SPTJM Dapodik.

Baca juga: Simba PD Pontren Cara Daftar Dan Login

Contoh Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak

Berikut kami lampirkan contoh dari Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak.



Mungkin sudah banyak dari kalian yang sudah paham dan lancar cara untuk mencetak Surat pernyataan Tanggung Jawab Mutlak dapodik. Namun bagi teman – teman yang masih merasa bingung ataupun kesulitan, kami harap penjelasan yang telah kami sampaikan bisa membantu kalian semua.

Baca juga: Cara Daftar Emis Pontren Dan Cara Pengisian Data

Demikian rangkaian informasi tentang cara cetak SPTJM Dapodik. Semoga artikel kami kali ini bisa mempermudah teman – teman dalam memahaminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *