×

Teori Belajar Gestalt

Posted on

Teori Belajar Gestalt – Pada pembahasan kali ini kami akan menyampaikan materi mengenai teori belajar Gestalt. Apa itu teori Gestalt? Bagaimana contoh teori gestalt dalam kehidupan sehari-hari? Dan seperti apa teori gestalt dalam desain?

Pada artikel ini kami berusaha menjawab pertanyaan tersebut dengan penjelasan dan juga contoh. Juga akan disertakan makalah teori gestalt pdf yang bisa dijadikan referensi dalam memahami teori belajar tersebut.

Pengertian Teori Gestalt

Teori Gestalt adalah salah satu teori yang menjelaskan bahwa proses persepsi melalui pengorganisasian suatu komponen-komponen yang mempunyai hubungan, pola dan kemiripan yang bersatu menjadi satu kesatuan. Teori Gestalt beroposisi terhadap teori strukturalisme.



Teori Gestalt lebih condong berupaya mengurangi dalam pembagian sensasi menjadi bagian-bagian terkecil. Ada tiga tokoh di balik teori Gestalt, antara lain Kurt Koffka, Max Wertheimer, dan Wolfgang Köhler. Mereka menyimpulkan bahwa seseorang cenderung mempersepsikan apa yang terlihat dari lingkungannya sebagai satu kesatuan yang utuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *