Contoh Tindak Lanjut Supervisi Guru

Posted on

Contoh Supervisi Guru – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang membahas tentang Contoh Tindah Lanjut Supervisi Guru, mulai dari penjelasan dan disertai dengan contohnya.



Dalam pengembangan serta perbaikan mutu pembelajaran pada satuan pendidikan, Rencana Tindak Lanjut Supervisi Akademik merupakan salah satu bentuk program sekolah yang berupaya ikut andil di dalamnya.

Sebelum masuk lebih dalam, ada baiknya kita mengetahui pengertian dari Rencana Tindak Lanjut Supervisi Akademik terlebih dahulu.

Baca juga: Permendikbud Tentang Standar Pendidik Dan Tenaga Kependidikan

Baca juga: Materi SPMI SMP Tahun 2018

Pengertian RTL (Rencana Tindak Lanjut) Supervisi Akademik

RTL atau Rencana Tindak Lanjut Supervisi Akademik merupakan kegiatan lanjutan yang bertujuan sebagai program tindak lanjut dari hasil supervisi akademik yang dilakukan pada guru sebagai bentuk salah satu upaya dalam pengembangan pembelajaran dalam suatu satuan pendidikan.

Rencana Tindak Lanjut ini disusun oleh Kepala Sekolah dari masing – masing satuan pendidikan, dengan tujuan untuk meninjdaklanjuti hasil dari supervisi akademik guru.

Dari hasil supervisi akademik pada guru, kepala sekolah dapat mengetahui gambaran tentang profil akademik setiap guru.

Gambaran profil akademik ini diperoleh dengan cara melakukan analisa terhadap instrument yang digunakan pada saat guru melakukan supervisi akademik.

Melalui hasil analisa serta catatan yang diberikan oleh kepala sekolah, dapat menjadi acuan untuk mengetahui kelemahan serta kekuatan guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.